..
Arahan Untuk Kepala SMA/SMK/ SLB Negeri se Provinsi Bali

Arahan Untuk Kepala SMA/SMK/ SLB Negeri se Provinsi Bali

 

Suksesinews.net, Denpasar - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra memberikan pengarahan kepada para Kepala SMA/SMK/SLB Negeri se Provinsi Bali melalui aplikasi Zoom, di Ruang Kerja Sekda , Selasa (21/7).

Dalam arahannya didepan 145 Kepala SMA/SMK/SLB Negeri se Provinsi Bali, Sekda Dewa Indra meminta agar para Kepala Sekolah melakukan persiapan dengan sebaik baiknya memasuki dimulainya Tahun Ajaran Baru 2020/2021.

Saat ini, disampaikan Dewa Indra banyak sekolah yang mendapatkan siswa baru yang melebihi kapasitas rombongan belajar (Rombel) yang dimiliki sehingga akan berimbas pada ketersediaan sarana prasarana serti bangku , kapasitas kelas , laboratorium , ruang praktek serta ketersediaan guru.

Untuk itu pemerintah meminta agar kepala sekolah segera melakukan inventarisasi segala kebutuhan sekolah dan melakukan proses pengadaan sarana prasarana sesuai kebutuhan dimana pengadaan bisa menggunakan dana BOS jika aturan memungkinkan atau menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Bali.

Pada bagian lain, Dewa Indra juga meminta para Kepala Sekolah untuk terus melakukan penataan terhadap asset sekolah serta tata kelola keuangan sekolah sehingga asset dan keungan sekolah terkelola dengan baik.

"Jika diperlukan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali menyiapkan pendampingan bagi sekolah agar tidak ada temuan baik terkait penataan asset maupun tata kelola keuangan," tandasnya.

Sebelumnya Jadi Pilot Project, Bali Optimis dan Siap Sambut Wisatawan
Selanjutnya Modus Sembunyikan Narkoba Dalam Kipas Angin Segera Diadili