..
Ajukan Interpelasi Plus Kirim Surat 'Cinta'

Ajukan Interpelasi Plus Kirim Surat 'Cinta'

BANYUWANGI - Interpelasi resmi digulirkan oleh 17 anggota dewan dari 3 fraksi di DPRD Banyuwangi. Fraksi PKB, Demokrat dan PKS bulat menggunakan hak memintai keterangan eksekutif atas lepasnya 1/3 wilayah Ijen ke pangkuan Pemkab Bondowoso.

"Di tatib syaratnya minimal 7 orang dari 3 fraksi, InsyaAllah terpenuhi, Fraksi PKB, Demokrat, dan PKS," kata anggota F-PKB, Khusnan Abadi.

Tiga fraksi ini berpandangan Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas melepaskan aset daerah dengan telah menandatangani Berita Acara Kesepakatan batas wilayah Bondowoso - Banyuwangi dengan subsegmen Kawah Ijen pada 3 Juni 2021 lalu di Surabaya. Sebelum membubuhkan tandatangan mestinya Bupati Ipuk melakukan pencermatan dan analisa secara mendalam dengan berbagai pertimbangan.

"Termasuk pencermatannya kurang. Lha wong selama ini tidak ada masalah, tidak ditandatangani juga tidak masalah," keluhnya.

"Karena ini aset dan potensinya luar biasa. Ini bagian dari icon yang menjadi kebanggaan kita semua," tambah Kusnan.

Interpelasi resmi bergulir pada Senin (5/7/2021). Surat 'cinta' elektronik pun dibuat oleh anggota Fraksi PKB lain, Priyo Santoso. Berikut isi surat itu :

Dear Bupati Banyuwangi

Sudah 17 anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari 3 fraksi yaitu FPKB, FPD & PKS mengusulkan penggunaan hak interplasi ke Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

Hak interplasi adalah hak kami dan teman” anggota DPRD, untuk meminta langsung penjelasan tentang kawasan Kawah Ijen, yang sebagian telah di miliki atau di akui oleh Kabupaten Bondowoso terkait batas wilayah.

Kalau kita melihat dasar asset yang tercantum di Permendagri No 19 Tahun 2016 Kawah Ijen merupakan bagian dari Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu dalam Permendagri No 141 Tahun 2017, telah diatur bahwa penegasan batas daerah menjadi kewenangan Pemerintah Pusat.

Bagaimana Ibu ???

Iki duduk urusan pawon Bu, seng barange iso di pindah pindah, tapi iki urusan asset Kabupaten Banyuwangi !!!

Tunjukan pesonamu untuk menjawab tanda tanganmu di kala itu ??

Banyuwangi 5 juli 2021

#banyuwangi #ijenmilikbanyuwangi #pkbbanyuwangimelawan

Sebelumnya Askab Banyuwangi Tagih Janji AAA
Selanjutnya Konsumsi Ganja dan Tembakau Gorila, Gadis Madiun ini Terancam 12 tahun Bui