..
Agung Wibowo Aklamasi Kendalikan Askab PSSI Banyuwangi

Agung Wibowo Aklamasi Kendalikan Askab PSSI Banyuwangi

BANYUWANGI - Asosiasi PSSI Kabupaten Banyuwangi menggelar Kongres Luar Biasa, Sabtu (27/2/2021), untuk mencari pemimpin baru. Anggota Fraksi Nasdem DPRD Banyuwangi, Agung Wibowo, terpilih memimpin sepakbola Banyuwangi untuk periode lima tahun ke depan.

Kongres yang digelar di Graha Bhakti Sport Centre Genteng ini memilih nama Agung Wibowo secara aklamasi. Agung didampingi oleh Iswahyudi yang terpilih sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Banyuwangi periode 2021 - 2025. Keduanya terpilih secara aklamasi karena dua posisi ini calonnya tunggal.

Dalam sidang pemilihan yang dipimpin Nico Agus Pribadi dari Asprov PSSI Jatim didampingi Wakil Pimpinan Sidang Pebdi Arisdiawan dari perwakilan klub serta Sekretaris Sidang Sunjoyo juga menentukan 5 anggota Komite Eksekutif Askab PSSI Banyuwangi. Dari 7 calon, 5 orang resmi mengantongi suara terbanyak dalam voting tertutup. Mereka yang meraup suara terbanyak adalah Roni Nurdiansyah, Jarsi, Agus Irawan dan Alan Yuda Prawira. Sedangkan satu anggota lainnya, Puji Rahayu, terpilih karena mewakili suara perempuan sebagaimana diatur dalam statuta.

"Setelah ini kita akan langsung kerja bersama tim formatur untuk memilih pengurus periode 2021 - 2025. Mudah - mudahan tim formatur bisa mengakomodir klub - klub yang tergabung dalam Askab PSSI Banyuwangi," ujarnya.IMG-20210227-WA0027

Sepakbola tanpa dukungan pemerintah jelas tidak mungkin. Karena itu pihaknya akan melakukan komunikasi agar sepakbola dapat kucuran dana yang lebih.

"Kalau kita diberi dana lebih siap untuk untuk mewujudkan prestasi," lontar Agung.

Kongres ini sudah dirancang sejak November 2020. Pelaksanaannya sempat mengalami kendala akibat pandemi Covid-19 sehingga baru terlaksana pada 27 Februari 2021.

Pemegang hak suara dalam Kongres Luar Biasa ini sebanyak 43 voter yang terdiri 3 klub amatir, 20 klub Liga 1 dan 20 klub Liga 2 Banyuwangi. Dari 43 pemilik suara, 42 klub hadir dalam kongres. Satu - satunya klub yang absen adalah Caesar dari Desa Karangsari, Kecamatan Sempu.

Wakil Ketua KONI Ribut Puryadi yang mewakili Ketua KONI Banyuwangi Mukayin berharap pengurus Askab PSSI Banyuwangi terpilih dapat memajukan prestasi sepakbola di Banyuwangi. Karena PSSI termasuk cabor yang berada di bawah KONI.

"Kita cuma berharap setelah kongres para pengurus bisa memacu prestasi. Karena Askab PSSI termasuk cabor yang menerima dana pembinaan," sarannya didampingi Sekjen KONI Affan Ruliananta serta dua pengurus KONI yang lain. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Ipuk - Sugirah Dilantik, Pelukis Langgar Art Cukur Gundul
Selanjutnya Perluas Produk Pasar UMKM Masa Pandemi, Gubernur Koster Perkenalkan Aplikasi balimall.id