..
682 Jemaah Haji di Bali Ikut Tertunda Keberangkatan
Ilustrasi

682 Jemaah Haji di Bali Ikut Tertunda Keberangkatan

Suksesinews.net, Denpasar - Pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji 2020 karena wabah virus corona atau Covid-19. Keputusan ini tertuang dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 494 Tahun 2020.

Terkait keputusan tersebut, di Bali ada 682 calon jemaah haji yang tertunda keberangkatannya. Mereka adalah yang sudah melunasi pembayarannya untuk berangkat 2020 ini.

"Bali yang sudah melunasi 682 orang. Melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji. Seharusnya mereka yang berangkat tahun ini. Dengan adanya kebijakan itu ya sejumlah itu yang ditunda keberangkatannya," Kata Muhammad Nasihuddin, Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler Kanwil Kemenag Bali, Selasa (2/6).

Dengan penundaan tersebut ada dua opsi untuk para jemaah twrkait dana yang sudah dilunasi. Pertama dana dibiarkan sehingga tahun depan jika ada pemberangkatan dan biaya sama dia tak perlu menambah. Tapi kalau lebih mahal atau lebih murah maka ada penyesuaian. Kedua seandainya ingin dikembalikan, jemaah bisa mengajukan surat tertulis dan akan dikembalikan.

Terkait keputusan ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi. Sosilasisai dilakukan mulai tingkat kabupaten hingga langsung ke jemaahnya. rie/suksesinews

Sebelumnya Gubernur Koster Gelontorkan Stimulus untuk Usaha Koperasi.
Selanjutnya Hasil Tes Reaktif Covid-19, Seorang Warga Kabur dari Rumah Sakit di Bali