..
25 Pengurus PAC Gerindra Membelot ke Yuriz

25 Pengurus PAC Gerindra Membelot ke Yuriz

BANYUWANGI – 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra membelot dengan mengarahkan dukungan terhadap pasangan Yusuf - Riza. Padahal Partai Gerindra telah mengarahkan rekomendasi dukungan terhadap Ipuk - Sugirah.

Kamis (24/9/2020), di Cafe Ijen Isun Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, kader Gerindra yang tergabung dalam Tim Garuda 25 berikrar untuk memenangkan pasangan urut 01. Dukungan bahkan dituangkan dalam surat perjanjian bermaterai yang ditandatangani Koordinator Tim Garuda 25, Ahmad Ali Waffa dan Cabup Yusuf Widyatmoko serta Cawabub Muhammad Riza Aziziy.

“Kalau tidak saya koordinir, Pengurus Anak Cabang akan datang sendiri menemui pasangan Yusuf – Riza. Ini merupakan dorongan arus bawah," ujarnya. 

IMG-20200924-WA0061_1

Waffa menegaskan jika dirinya bukan pengurus di DPC Gerindra Banyuwangi. Tapi dirinya pernah diberi mandat oleh Ketua DPC Gerindra Banyuwangi H Naufal Badri untuk merestrukturisasi PAC dan Ranting Gerindra di 25 kecamatan.

"Mandat itu sudah saya lepas karena secara pribadi saya mendukung Yuriz. Jika tidak saya cegah, teman-teman nekad deklarasi pakai atribut partai," ujar aktivis PMII Banyuwangi.

IMG-20200924-WA0069

Cabup Yusuf Widyatmoko mengatakan, dukungan dari Garuda 25 merupakan semangat baru. Yusuf berharap agar dukungan ini direalisasikan ke tingkat bawah, sehingga pada 9 Desember 2020 mendatang bisa nyata hasilnya.

“Saya akan terus koordinasikan tentang permintaan PAC, seperti yang tertuang dalam surat komiten dan dukungan yang sudah saya tanda tangani,” lontar Mas Yusuf.

Cawabup KH Muhammad Riza Aziziy mengaku pernah mendapat kiriman poster dukungan dari Garuda 25. Bahkan poster dan spanduk itu telah dipasang di seluruh penjuru Banyuwangi tanpa sepengetahuan Tim Sukses Yuriz.

“Banyuwangi perlu perubahan dan penguatan kembali bahwa pembangunan itu dari bawah, bukan dari atas yang memaksakan dan tidak sesuai dengan aspirasi rakyat," terang Gus Riza. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bawa Sabu dan Ekstasi, Pria asal Sumenep ini Dihukum 7 Tahun
Selanjutnya Gerindra Banyuwangi Solid Dukung Ipuk