..
 H Sumail Abdullah Cek Penerima BSPS

H Sumail Abdullah Cek Penerima BSPS

BANYUWANGI – Anggota Komisi V DPR RI, Ir. H. Sumail Abdullah mengunjungi Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur. Politikus Partai Gerindra tersebut mendatangi kediaman Jarkoni, salah satu penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Di sana, Sumail memasang tanda jika rumah Jarkoni telah usai di bangun. Sang pemilik rumah tak dapat menyembunyikan kebahagiannya begitu anggota Komisi V DPR RI tersebut datang.

“Terima kasih bapak, rumah saya sudah dibangun,” tukas Jarkoni, Selasa (19/10/2021).

Di Desa Kenjo, selain BSPS juga mendapat Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Sebanyak 26 unit rumah terbangun dengan baik sehingga layak huni.

Berdasarkan penilaian Sumail, program ini berjalan karena Kades Kenjo Ahmad Sofyanto mampu berkoordinasi dengan kementrian serta balai terkait. Dan program ini dijalankan menggunakan pola padat karya yang melibatkan masyarakat setempat.

“Kedepan perlu kita pertimbangkan untuk ditambah. Tentu melihat kondisi masyarakat yang memang perlu dibantu," tukasnya.

IMG-20211019-WA0024

Sumail memilih Desa Kenjo sebagai percontohan karena desa ini layak mendapatkan program dari pemerintah. Penilaian itu didasarkan atas kepala desa yang muda, cerdas dan punya inovasi.

“Bisa jadi nanti kami datangkan kementrian terkait guna memperlancar dan memajukan desanya dalam rangka pembangunan fisik, baik berbasis masyarakat maupun kontraktual,” ucap legislator asal Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo.

Ahmad Sofyanto mengucapkan terima kasih atas program pemerintah yang jatuh di desanya. Dia berharap apa yang dibutuhkan bisa tercapai meski harus bersuara.

“Selama kita diam dan pasif, maka tidak akan didengar oleh pejabat. Saya memilih bersuara dan aktif. Yang namanya ngemis itu sudah biasa. Namun, semua ini saya ngemis untuk masyarakat,” lontarnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Pasukan Rider Bebaskan Karyawan PT BSI
Selanjutnya LBH KumHam DPD Bali Beri Dukungan Untuk Zaenal Tayeb