..
Wow!! Sumail Abdullah Bagi-Bagi 30 Motor Roda Tiga
Sumail Abdullah (kedua dari kanan) ketika prosesi penyerahan bantuan di Pondok Wina Banyuwangi, Sabtu (2/2019).

Wow!! Sumail Abdullah Bagi-Bagi 30 Motor Roda Tiga

BANYUWANGI - Anggota Komisi XI DPRRI, Sumail Abdullah, bagi - bagi bantuan. Sebanyak 30 kelompok tani dari Kabupaten Banyuwangi mendapat berkah 30 unit sepeda motor roda tiga muatan barang.

"Kendaraan itu bisa keluar masuk persawahan untuk memuat hasil panen. Misalnya padi, palawija maupun buah - buahan seperti jeruk dan buah naga yang memang menjadi andalan Bumi Blambangan," katanya, Sabtu (2/2/2019).

Selain itu, politisi Partai Gerindra asal Kecamatan Wongsorejo tersebut juga membagikan 10 unit mesin pemecah kopi. Peralatan ini dikhususkan bagi kelompok masyarakat yang tinggal di wilayah penghasil kopi semisal Kecamatan Licin, Kalipuro, Glenmore serta Kalibaru.

"Banyuwangi merupakan daerah penghasil kopi. Banyak wisatawan yang berkunjung ke ujung timur Jawa untuk menikmati seduhan kopi asli The Sunrise of Java. Alat pemecah kopi akan sangat membantu petani kopi dalam meningkatkan produktifitas hasil pertaniannya," tambahnya.

Tak cuma itu saja. Dua unit ambulan juga diserahkan kepada dua yayasan. Semua jenis bantuan itu disalurkan kepada penerima di Pondok Wina Banyuwangi.

"Itu barang merupakan hasil donasi dari para pihak yang namanya enggan disebut. Penyalurannya melalui kami agar lebih tepat sasaran," ungkapnya.

Sebagai anggota DPR yang berkantor di Senayan tidak boleh lupa dengan rakyat yang ada di bawah. Kursi legislatif merupakan jabatan politik yang bisa bergeser tiap lima tahun sekali atas bantuan konstituen.

"Pemilih memercayakan aspirasinya kepada kita agar diperjuangkan. Apa yang kami salurkan saat ini termasuk bagian dari kepedulian terhadap rakyat," pungkasnya. SUBAHRODIN YUSUF 

Sebelumnya Koster Khawatirkan Makin Minimnya Penggunaan Bahasa Bali
Selanjutnya Nama Hotel di Pulau Dewata Diharapkan Pakai Aksara Bali