..
Warga Peru "Telurkan" 950 Gram Kokain

Warga Peru "Telurkan" 950 Gram Kokain

Suksesinews.net, Mangupura - Bea Cukai Ngurah Rai menggagalkan upaya penyelundupan narkotika dibawa warga Peru berinisial GTM (55) dengan modus ditelan. Barang bukti yang dikeluarkan dari tubuhnya yaitu kokain seberat 950 gram dikemas dalam 125 bungkus plastik.

Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Himawan Indarjono mengatakan, penindakan terhadap GTM dilakukan 26 Juni 2019 di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. "Tersangka menumpang pesawat Emirates EK 450 rute Dubai-Denpasar dan tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 16 00 wita,"ujarnya.

Setelah melewati pemeriksaan X-Ray, terdeteksi ada benda mencurigakan dalam tubuhnya. Petugas membawa tersangka ke rumah sakit untuk rontgen. Setelah dilakukan upaya pengeluaran, benda mencurigakan di saluran pencernaan GTM adalah sediaan narkotika jenis kokain yang dikemas dalam 125 bungkusan plastik dengan berat 950 gram dengan nilai edar diperkirakan mencapai Rp 2.375.000.000. "Barang bukti sebanyak ini dapat di konsumsi oleh 4.750 orang,"ujarnya.

Selain warga Peru, Bea Cukai juga menggagalkan paket berisi ganja pada 4 Juli 2019 di Kantor Pos Besar Renon, Denpasar. “Petugas kami mencurigai hasil pencitraan X-Ray sebuah paket asal Jerman dengan nomor karal LC1000580199 dan nama penerima berinisial VPT (43),"ujarnya.
Dalam paket terdapat sebuah plastik klip bening berisi 4 biji tanaman dengan total 0,08 gram ganja. Dari temuan itu, Bea Cukai berkoordinasi dengan Polda Bali melakukan control delivery dan akhirnya berhasil menangkap penerima paket berinisial VPT yang merupakan warga Indonesia. Ema/suksesinews

 

Sebelumnya Melihat Rumah Inovasi Adhyaksa Terobosan Kejari Banyuwangi
Selanjutnya Bali Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Lewat Sipadu