..
Viral!! Sosok Mirip Aladin Terbang Melintasi GWD
Dalam lingkaran itu terlihat sosok bersurban melintas diantara asap dan letupan kembang api pada detik-detik malam pergantian tahun.

Viral!! Sosok Mirip Aladin Terbang Melintasi GWD

BANYUWANGI - Tenaga Harian Lepas (THL) di Pantai Grand New Watudodol (GWD) heboh. Pemicunya adalah video penampakan orang bersurban berkendara mirip sajadah melayang di angkasa.

Aksinya mirip Film Aladin. Pakaian yang dikenakan khas Timur Tengah. Penampakannya muncul saat pesta kembang api di malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) tengah malam.

Irfan Purnama (30), adalah orang yang tanpa sengaja merekam kejadian itu menggunakan ponsel pintarnya. Penjaga tiket di Pantai GWD tersebut hanya bermaksud merekam detik - detik malam pergantian tahun yang ditandai dengan nyala kembang api ke angkasa.

Sampai Selasa (1/1/2019), video itu belum bikin heboh. Puluhan THL Pantai GWD tetap melakukan tugas seperti biasa. Apalagi pengunjung obyek wisata di ujung selatan Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, sedang ramai.

Versi Abdul Azis, baru pada Rabu (2/1/2019), rekaman video detik-detik pergantian 2018 menuju 2019 heboh. Setelah diamati dalam rekaman ponsel berdurasi 29 detik itu terdapat tayangan yang janggal.

"Ada dua penampakan orang bersurban. Munculnya dari arah Selat Bali melintas ke arah barat melewati sela - sela letupan bunga api. Yang satu sempat melihat ke bawah," kisah tokoh muda Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Rabu (2/1/2019) sore.

Semula Azis mengira penampakan itu hanyalah efek kamera dan asap kembang api. Tapi melihat kemunculannya yang dari arah timur dan tidak diliputi asap kembang api, Azis, kian yakin itu penampakkan makhluk astral.

"Wujudnya jelas sekali, kayak Film Aladin. Muncul dari sela - sela pohon kelapa lalu menghilang setelah mendekati jembatan selfie dekat area parkir GWD," ucapnya meyakinkan.

Video itupun viral di kalangan warga serta jagad maya. Siapakah sosok bersurban itu masih misteri. Butuh ahli teknologi informasi untuk memastikan apakah itu efek asap atau memang makhluk astral Selat Bali. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Awal 2019, Satreskrim Tangkap Komplotan Curanmor
Selanjutnya Dit. Pol Air Polda Bali SP3 Kasus Pungli Speedboat