..
Viral!  Aksi pencuri Mobil Melawan Polisi

Viral! Aksi pencuri Mobil Melawan Polisi

BANYUWANGI - Aksi dua aparat kepolisian membekuk seorang pengendara mobil di Jalan Raya Basuki Rachmad Banyuwangi viral. Si pengemudi terekam kamera ponsel warga membawa pisau melawan polisi.

Tak hanya itu, mobil yang dikendarai sang sopir pun melintang di tengah jalan, tepat di depan SDN 1 Lateng, Kecamatan Banyuwangi. Kemacetan sempat terjadi di sekitar lokasi kejadian.

Aksi ini terjadi sekira pukul 10.30 WIB, Jumat (5/7/2019). Dua anggota Polsek Kota Banyuwangi, Aipda Dodik Asmara dan Bripka Selamet, mencoba mengeluarkan pengendara dari dalam mobil Datsun Go warna hitam Nopol P 1038 V. Dua polisi itu sempat mengeluarkan pistol untuk menakut-nakuti si pengemudi.

Pengendara roda empat itu diketahui bernama Mochamad Ridzal Taufik (30), warga Jalan Karimun Jawa, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi.

"Memang benar kami mengamankan pengendara arogan di Jalan Basuki Rachmad. Dua anggota kami mencoba mengeluarkan sopir dari kendaraan," ujar AKP Ali Masduki, Kapolsek Kota Banyuwangi.

Saat itu, kata Ali Masduki, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat jika ada seseorang yang mengamuk di depan Hotel Anda dengan memarkirkan mobil di tengah jalan sambil mengacungkan pisau. Selanjutnya sekitar pukul 11.00 WIB ada anggota Polsek Kota Banyuwangi yang melaksanakan patroli dan langsung mengamankan pelaku.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang insiden ini. Pelaku dan mobil kita amankan di Mapolsek Kota," pungkasnya.

Salah satu saksi mata, Noviansyah, mengatakan sebelum diamankan polisi, pengendara tersebut mengemudikan kendaraan secara ugal-ugalan. Bahkan dirinya nyaris tertabrak.

"Saya langsung minggir ke tepi jalan. Setelah melintas akhirnya saya ikuti mulai dari Mirah Hotel hingga Jalan Basuki Rachmad," ujarnya. Aksinya semakin nekat tepat berada di depan SDN 1 Lateng. Pelaku terlihat memutar mobil di jalanan yang padat.

"Sebelum diamankan mobil itu muter-muter. Pas ada polisi sempat mengacungkan dua pisau. Memang sempat melawan," pungkasnya.

Hasil pengembangan polisi, ternyata mobil Datsun itu hasil curian. Ridzal, pada Jumat, 5 Juli 2019 sekira pukul 08.30 WIB, mencurinya dari kediaman Sri Nurhayati (42), yang juga tinggal satu lingkungan dengan pelaku di Jalan Karimun Jawa.

"Pelaku masuk ke dalam rumah terus mengambil kunci mobil lalu membawa kabur mobil itu," terang AKP Ali Masduki.

Nah, pukul 10.00 WIB korban melihat mobilnya melintas di depan rumah. Ketika itu terdengar suara klakson berkali-kali.

"Korban bersama tetangga-tetangganya mengejar mobil itu. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 128 juta," imbuh Kapolsek. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Di Lamongan, Panjat Tebing Meraih Mimpi 2 Emas
Selanjutnya Ada Gandrung di Pembukaan Porprov 2019