..
Ulah Nyeleneh H Arif Rahman Mulyadi, Daftar Cakades Bertepatan Pesta Pernikahan Putranya
Kades Sraten, H Arif Rahman Mulyadi (songkok putih), mendaftar sebagai cakades.

Ulah Nyeleneh H Arif Rahman Mulyadi, Daftar Cakades Bertepatan Pesta Pernikahan Putranya

BANYUWANGI – Kades Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, H Arif Rahman Mulyadi, mendaftar sebagai calon kepala desa (cakades) petahana diwaktu yang tak lazim. Kades petahana ini mengawali daftar dihari resepsi pernikahan putranya.

Uniknya, saat berangkat mendaftar dari rumah menuju kantor balai desa, lelaki yang juga kader Nahdlatul Ulama (NU) ini mengenakan songkok putih dan seragam Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Dia didampingi sang istri, keluarga dan segenap pendukung.

Selama berjalan kaki menuju balai desa diiringi kesenian khas Banyuwangi, kuntulan. H Arif Rahman Mulyadi mengaku seragam Banser tersebut sebagai bentuk identitas bahwa dirinya adalah warga Nahdliyin. Sementara songkok putih berarti pemikiran yang putih atau bersih.

“Saya ini NU sejak lahir, seragam ini keramat dan bentuk ngalap barokah ke NU dan kiai-kiai pendiri NU,” ungkapnya.

Dia mengaku kembali maju dalam pilkades Sraten untuk kembali mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Kami ingin kembali mengabdi di desa dan melanjutkan program pembangun yang masih belum terselesaikan,” terangnya, Sabtu (29/6/2019).

Sekedar diketahui, Banyuwangi mempunyai hajat besar pesta demokrasi pilkades. Sedikitnya 130 desa di Banyuwangi akan menggelar pesta demokrasi tingkat desa pada Oktober 2019 mendatang. Tahap pendaftaran gelombang satu dibuka mulai 29 Juni sampai 7 Juli 2019. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Benur Senilai Rp 2,6 Miliar Urung ke Luar Negeri
Selanjutnya Arahkan Anak Muda Bali Jadi Pengacara Koorporasi