..
Tuak Dikira Kemasan Minyak Kelapa
Pemilik rumah tak mampu berkelit ketika aparat kepolisian menemukan puluhan botol miras jenis tuak dan arak tersimpan di bagian dapur

Tuak Dikira Kemasan Minyak Kelapa

BANYUWANGI – Sebanyak 76 botol minuman keras tradisional disita aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) Polres Banyuwangi dalam sebuah razia di wilayah Kecamatan Srono. Miras yang diamankan ke mapolres berjenis arak Bali dan tuak.

Dari 76 botol itu, 64 sudah dikemas dalam botol kecil bekas air mineral ukuran 600 mililiter dan 12 botol ukuran 1,5 liter. Di lokasi yang sama petugas turut pula menemukan dan menyita 9 jerigen miras kapasitas masing-masing 5 liter.

Razia miras itu digelar personil Samapta pada pukul 21.15 WIB, Kamis (18/7/2019) malam. Sasarannya adalah warung milik Paini (46), yang ada di Dusun Sukopuro, Desa Sukonatar. Menurut Kasat Sabhara AKP Basori Alwi, miras sitaan tersebut ditemukan di dapur, kamar mandi serta area belakang kediaman pelaku.

miras_5

“Tempat penyimpanannya di kitchen set. Barang bukti dalam kemasan jerigen mirip minyak kelapa tapi baunya khas miras,” papar AKP Basori Alwi.

Jumlah miras itu, lanjut Basori, cukup mencengangkan. Apalagi minuman setan itu dijual secara bebas tanpa ijin. Aparat kepolisian pun menetapkan Paini selaku tersangka.

“Pedagang yang kita amankan sudah kita periksa agar kasusnya bisa segera dilimpahkan ke pengadilan,” ujarnya lagi. SUBAHRODIN YUSUF

 

Sebelumnya Rombongan Turis Asing Terguling di Kawasan Kawah Ijen
Selanjutnya Melihat Rumah Inovasi Adhyaksa Terobosan Kejari Banyuwangi