..
Tinjau Kediaman Warga Miskin, Michael Menangis

Tinjau Kediaman Warga Miskin, Michael Menangis

BANYUWANGI - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, berkunjung ke Desa/Kecamatan Singojuruh, Jumat (18/1/2019). Kedatangan politisi partai berlambang mercy ini dalam rangka mengunjungi kediaman warga kurang mampu.

Sudartik (45), Suma'i (80), serta Rukayah (70), merupakan tiga warga Dusun Krajan Barat, Desa Singojuruh yang dikunjungi Michael. Selain kondisi ekonomi yang kurang mampu, hunian ketiganya sangat memprihatinkan. Mereka tinggal secara berdampingan di bantaran sungai di belakang Stasiun Singojuruh.

"Disaat hujan rumah kami pasti kemasukan air setinggi 1 meter. Dan tempat tidur saya digenangi air," keluh Rukayah sambil menunjuk sisa tinggi air kepada Michael Edy Hariyanto yang didampingi selebritas dari ajang pencarian bakat televisi swasta tanah air, Danang.

Mbok Suma'i yang hanya mengandalkan kerja keras anak dan cucunya juga mengaku terancam bila hujan tiba. Nenek yang sudah lanjut usia ini mulai sakit-sakitan dan mengalami gangguan pendengaran.

"Ini sekarang kelihatan rumah, tetapi dikala hujan membahayakan karena air bisa masuk," begitu ucapnya.

Michael pun tak kuasa membendung air mata yang coba ditahan. Dirinya akan berupaya mencarikan solusi. Kelak jika menjadi anggota DPRD akan menempatkan diri sebagai wakil rakyat bukan pimpinan rakyat.

"Boss saya adalah rakyat dan menjadi wakilnya mbah-mbah ini," lontarnya.

Dia akan berusaha menyenangkan hati rakyat selaku bos. Doktrin itu telah ditanamkan sejak kini. Apalagi tekad merebut satu kursi di gedung parlemen bukan karena faktor uang dan kedudukan.

"Tujuan saya jadi caleg karena ingin berbagi manfaat bagi masyarakat," ucapnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bali dan Mimpi Kemandirian Energi
Selanjutnya Gunung Agung Meletus, Lontoran Lava Pijar Hingga 1 Km