..
Tim Pemenangan Abah Joni Mencurigai Seorang Pemotor sebagai Pelaku Pembakaran
Didik Husnu Abadi (kanan) dan Soni Lesmana

Tim Pemenangan Abah Joni Mencurigai Seorang Pemotor sebagai Pelaku Pembakaran

BANYUWANGI -  Anggota Tim Pemenangan Abah Joni Daerah Pemilihan II, Soni Lesmana, mencurigai pengendara  sepeda motor dua tak sebagai terduga pelaku pembakaran bahan kampanye (BK) milik caleg PKB.  Dugaan ini berdasarkan laporan beberapa relawan yang ada di lokasi kejadian.

"Ada motor dua tak melaju kencang ke arah utara seorang diri. Kawan - kawan relawan sempat berpapasan. Begitu tiba di TKP bendera sudah terbakar. Satu hampir habis. Satu lagi baru terbakar," ungkapnya kepada wartawan di Sekretariat Pemenangan Abah Joni di Perumahan Gurit, Kecamatan Rogojampi.

BK yang dibakar baru saja dipasang pas maghrib, Rabu (13/3/2019). Bendera milik Abah Joni, lanjut Soni, di wilayah Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, sering hilang. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Rogojampi.

"Tim Pemenangan Abah Joni belum lapor ke Panwascam Rogojampi karena semalam tutup. Besok, Jumat (15/3/2019), kami akan melapor," tambah Soni.

Di TKP selain bahan kampanye (BK) milik Abah Joni banyak BK dari caleg serta partai lain. Tim Pemenangan Joni berharap agar pelaku ditemukan supaya tidak terulang kasus perusakan BK.

"Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB. Saya posisi sedang di Banyuwangi dan mendapat laporan dari kawan - kawan relawan sekitar jam 21.15 WIB. Pada pukul 22.00 WIB pas di TKP sudah banyak relawan Abah Joni yang berkumpul," timpal Ketua PAC PKB Rogojampi, Didik Husnu Abadi.

Meskipun belum menerima laporan resmi, Ketua Panwascam Rogojampi, Irfan Hidayat, sedang menelusuri adanya dugaan yang pembakaran BK milik Abah Joni yang juga caleg PKB. Pengumpulan informasi awal sudah dilakukan sejak malam kejadian.

"Bendera yang dibakar ada dua. Barang bukti sudah diamankan, tidak terbakar sampai habis," beber Irfan di Mapolsek Rogojampi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bahan Kampanye Abah Joni Dibakar Orang Tak Dikenal
Selanjutnya Mayat Pria asal Bekasi Mengambang di Sungai