..
Tersangka Perusakan APK Banyu Biru Djarot Diserahkan ke Kejari

Tersangka Perusakan APK Banyu Biru Djarot Diserahkan ke Kejari

BANYUWANGI - Kanit Tipikor Satreskrim Polres Banyuwangi, Iptu Joko Suhartono, mengatakan jika kasus perusakan alat peraga kampanye (APK) di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, telah sempurna. Pelaku dugaan perusakan sudah dilimpahkan ke Kejari Banyuwangi.

"Berkas sudah lengkap atau P21. Ini pelaku kita hadapkan ke Kejaksaan Negeri. Tersangka atas nama Darmawansa (45), warga sekitar lokasi perusakan APK, " terang mantan Kasubaghumas Polres Banyuwangi yang menangani perkara ini dalam Sentra Gakkumdu. 

Penyerahan berkas dan pelaku kepada jaksa dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (18/3/2019). Tim dari Satreskrim Polres Banyuwangi dipimpin Kanit Tipikor Iptu Joko Suhartono.

"Unsurnya masuk makanya sampai digodok di tingkat Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu)," tukasnya.

Kasus dugaan perusakan alat peraga kampanye (APK) di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, masuk ranah kepolisian pada Jumat (1/3/2019) lalu, ketika Ketua Bawaslu, Hamim, bersama sejumlah komisioner yang lain mendatangi Mapolres Banyuwangi.

"Sentra Penegakkan Hukum Terpadu memutuskan bahwa kasus perusakan APK di Kecamatan Siliragung naik proses penyidikan," terang Hamim, ketika itu. 

Alat peraga kampanye yang dirusak dan dilaporkan tersebut yakni milik caleg DPRRI dari PDIP, Banyu Biru Djarot dan Muhammad Kojin dari caleg DPRD Banyuwangi dari PKB. Kasus ini dilaporkan oleh Tim Sukses Banyu Biru Djarot, Subur, serta Kojin sendiri. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Ditengah Ramai Pemedek ke Besakih, Gunung Agung Erupsi
Selanjutnya Sekda Prov Bali Lantik Pengurus HIMUSBA