..
Temui DPRD Bali, Konjen China Keluhkan Wisatawan Jadi Korban Perampokan
I Nyoman Sugawa Korry bersalaman dengan Konsul Jenderal RRT Gou Haodong

Temui DPRD Bali, Konjen China Keluhkan Wisatawan Jadi Korban Perampokan

Suksesinews.net, Denpasar - Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT/China) Gou Haodong mendatangi DPRD Bali, Selasa (18/6). Gou Haodong dan rombongan diterima Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry di ruang kerjanya.

Mereka diundang oleh DPRD Bali untuk memberi masukan terhadap rencana kerja sama di bidang pendidikan, pariwisata dan budaya antara pemerintah Kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan, Tiongkok dengan Provinsi Bali. "Kota Zhangjiajie hendak merintis kerja sama bidang pariwisata, pendidikan dan budaya dengan pemerintah provinsi Bali. Kami perlu mendengar masukan dari Konsulat," kata Sugawa Korry.

Sekretaris DPD partai Golkar Provinsi Bali ini mengatakan, prospek kerja sama dalam skema sister city itu memiliki prospek yang baik, sebab secara geografis jarak tempuh Bali ke Hunan hanya empat jam. "Alamnya juga mirip dengan Bali. Di sana juga ada kampung Bali," ujar Sugawa Korry.

Selain soal rencana kerja sama tersebut, DPRD Bali juga meminta masukan Konsulat Tiongkok terkait pelayanan di bidang pariwisata. Sebab, kunjungan wisatawan terbanyak ke Bali berasal dari Tiongkok. Pada kesempatan itu, pihak Konsulat Tiongkok meminta adanya jaminan keamanan bagi wisatawan asal negeri Tirai Bambu di Pulau Dewata. Sebab, belakangan ini sejumlah wisatawan Tiongkok menjadi korban tindak kriminal di Bali. "China ini wisatawan paling banyak ke Bali. Pihak Konsulat memberi masukan, menyampaikan ada kasus kejahatan beberapa wisatawan dari China yang menjadi korban perampokan beberapa hari terakhir," ungkap Sugawa Korry.

Wakil rakyat asal Buleleng ini mengaku prihatin adanya tindak kriminal yang menimpa wisatawan tersebut. Ia meminta pihak terkait untuk memberi jaminan keamanan bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali. " Ini harus ditindak tegas agar tidak mencoreng citra pariwisata Bali. Kita harus berikan pelayanan yang baik di bidang pariwisata, termasuk jaminan keamanan bagi wisatawan," pungkas Sugawa Korry. Amb/suksesinews

Sebelumnya Dua Warga Rampok Money Changer Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri
Selanjutnya Konsumsi Sabu 0,65 gram, Eks Pegawai Karaoke ini Dituntut 5 tahun