..
Tekuk Cluring FC, PSG Jawara Sembulung Cup
Pemain Cluring FC (kaos putih) berebut bola dengan pemain PSG dalam laga final Sembulung Cup di lapangan Tunggul Wulung Sembulung

Tekuk Cluring FC, PSG Jawara Sembulung Cup

BANYUWANGI – Persatuan Sebakbola Grajagan (PSG) akhirnya menjuarai Turnamen Sembulung Cup yang digeber di Lapangan Tunggul Wulung Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur. Nijar dan kawan-kawan berhasil memupuskan harapan Cluring FC dengan skor 5-4.

Lima gol yang diperoleh anak asuh Dodo tersebut didapat melalui babak tos-tosan. Selama pertandingan 2x45 menit dua tim tak mampu melesakkan satu pun gol ke gawang. Adu piawai penjaga gawang terjadi dalam babak adu pinalti ini. Kiper Cluring FC yang didatangkan dari klub asal Surabaya, Dio, saling berada tangkas dengan Nanda, penjaga gawang Persewangi Banyuwangi. Keduanya sama-sama sukses beberapa kali menepis bola tendangan lawan dari titik putih.

Asa Cluring FC untuk merengkuh juara gagal setelah penendang terakhirnya, Irul, berhasil ditepis kiper PSG. Kegagalan Irul menandai kemenangan PSG yang berakhir di babak adu kiper. Skor 5-4 untuk PSG membuat tim asal Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo berhak memboyong tropi plus uang pembinaan Rp 10 juta.

“Sudah tak usah dipikiri, semua sudah berakhir. Ini hasil yang harus diterima,” begitu ungkap salah satu pemain Cluring FC kepada sejumlah rekannya.

sembulung_cup

Menurut Panitia Sembulung Cup, Dedik Irawan, putaran final yang digelar Minggu (21/7/2019), berlangsung lancar. Meskipun sempat terjadi ketegangan di kalangan penonton tapi kejadian itu hanya sesaat dan berhasil diredam oleh panitia bersama aparat Kepolisian Resor Banyuwangi. Akhir laga antara PSG dan Cluring FC menandai akhir gelaran turnamen sepakbola antar kampung itu.

“Meski kalah Cluring FC mendapat tropi dan hadiah uang Rp 6 juta,” tukasnya.

Walaupun berstatus turnamen antar kampung, Sembulung Cup banyak dibanjiri pemain yang merumput di Liga 1 dan 2. Eks pemain bintang dan asal luar negeri bahkan menghiasi jalannya turnamen yang dihelat sejak Kamis (13/6/2019). Salah satunya pemain asal Brasil yang pernah memperkuat Persija Jakarta, Addison Alves.

Pesepakbola yang kini telah pensiun dari karir profesional tersebut memperkuat Cluring FC. Dia pernah turun ketika Cluring FC melawan Putra Purwo Desa Kalipahit, Kecamatan Tegal Dlimo. Saat final Addison Alves tak terlihat memperkuat tim kebanggaan warga Desa /Kecamaan Cluring lagi.

Beberapa nama yang merumput di liga tanah air juga nampak. Diantaranya Tinton Suharto, dan Jaya Hartono yang pernah merumput bersama Persis Solo dan PSAD. Nama Aji Anggoro juga masuk skuad salah satu kontestan turnamen. Aji yang pernah main bersama PSMS Medan tercatat memperkuat PSG hingga merengkuh juara.

Adanya pemain asing dan pesepakbola beken nusantara menjadi daya tarik warga sehingga Lapangan Tunggul Wulung selalu padat. Kehadiran mereka bahkan menjadi spirit bagi pesepakbola muda untuk terus berlatih agar dapat menjadi pemain profesional. SUBAHRODIN YUSUF

 

Sebelumnya Bali Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Lewat Sipadu
Selanjutnya Sopir Grandmax Tewas Tergencet