..
Sumail Abdullah : Kunci Keamanan Rawatlah Kebinekaan
Anggota Komisi XI DPRRI dari Fraksi Gerindra, H Sumail Abdullah, mengajak warga Desa Sraten, Kecamatan Cluring, agar tidak terpapar paham radikal.

Sumail Abdullah : Kunci Keamanan Rawatlah Kebinekaan

BANYUWANGI - Berkembangnya paham radikal yang belakangan mengusik kehidupan berbangsa di Tanah Air mendapat perhatian khusus dari anggota Komisi XI DPRRI, H Sumail Abdullah. Legislator asli Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur ini mengajak warga di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, agar tetap mengedepankan kebinekaan.

"Negara kita terdiri dari ribuan pulau dan dihuni oleh beragam suku. Ini sebuah anugerah yang harus dijaga kerukunan dan kekompakkannya. Jangan sampai terjadi gesekan antar etnis apalagi sampai terjadi perang suku," pesannya kala Sosialisasi 4 Pilar.

Maka penting untuk menjaga ideologi pancasila yang telah disepakati oleh pendiri bangsa sebagai dasar negara agar tetap jaya. Apalagi saat ini ditengarai ada paham - paham keras yang menolak pancasila.

"Jika ada oknum yang memengaruhi dan mengajak untuk mengikuti paham di luar pancasila harus ditolak. Karena paham itu tidak akan cocok diterapkan di nusantara," beber Sumail Abdullah.

Indonesia yang terdiri dari beragam suku sangat rentan untuk diadudomba. Kekisruhan akan mengganggu stabilitas negara dan menghambat roda pembangunan.

"Investasi butuh jaminan keamanan negara. Para investor akan menarik diri atau mengurungkan niat menanamkan modal usahanya di dalam negeri bila negara tak kondusif. Merawat kerukunan dan menjaga pancasila adalah modal dasar untuk menciptakan stabilitas negara," ulas politisi Senayan dari Fraksi Gerindra.

Secara khusus, Sumail mengimbau warga agar melaporkan kepada perangkat desa atau aparat kepolisian setempat bila ada paham yang menyimpang dari pancasila. Agar potensi penyimpangan ideologi lebih dini terdeteksi sehingga keamanan wilayah terjaga. Apalagi Banyuwangi telah menjadi destinasi  wisata  dunia. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Wagub Cok Ace Didampingi Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ikuti Prosesi Melasti di Pura Agung Besakih
Selanjutnya Gaet Millenial, Banyu Biru Djarot Garap Film Pendek