..
Status Saksi, Ustad Supriyanto Diijinkan Pulang
Ustad Supriyanto melontarkan permohonan maaf atas videonya yang viral sebelum meninggalkan Mapolres Banyuwangi.

Status Saksi, Ustad Supriyanto Diijinkan Pulang

BANYUWANGI - Akhirnya ustad Supriyanto diijinkan pulang oleh aparat Kepolisian Resor Banyuwangi. Pendakwah yang videonya viral di medsos gara - gara bermuatan ujaran kebencian itu meninggalkan mapolres sekitar pukul 19.35 WIB, Selasa (12/3/2019).

Tak banyak kata yang disampaikan lelaki asal Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, kepada awak media yang menunggu di ruang lobi. Begitu menuruni tangga lantai dua, ustad Supriyanto langsung bergegas menuju pintu utama.

"Saya mohon maaf atas statmen saya di medsos yang viral itu," ucapnya singkat sembari meninggalkan kerumunan wartawan.

Kepulangan Supriyanto dari Mapolres Banyuwangi didampingi kuasa hukumnya, Agus Dwi Harianto. Selain Supriyanto, Agus merupakan lawyer Imam Suherlan, pria yang berdiri di samping ustad Supriyanto saat menyerukan pada emak - emak agar memilih paslon 02. Menurut Agus, kliennya bukan termasuk tim sukses.

"Sebenarnya bukan berbicara di depan relawan tapi sebuah spontanitas karena beliau membaca artikel tentang RUU PKS," tepisnya.

Tidak ada pertanyaan yang krusial yang diajukan aparat kepada Supriyanto serta Imam. Sampai dipulangkan statusnya tetap saksi.

"Terima kasih kepada kepolisian yang memulangkan klien kami setelah menjalani serangkaian proses klasifikasi sejak Senin (11/3/2019) kemarin," ujar Agus. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Simpan Ekstasi 7 Butir di Loker Pyramid Club Kuta, Pria Ini Dihukum 7 Tahun
Selanjutnya Lapedos, Komunitas Penggerak Kreatifitas Orang Muda di Buleleng