..
Spanduk Penolakan Sandiaga Uno Bertebaran,  Sumail Abdullah Tantang Pemasang
Inilah salah satu spanduk bernada penolakan kunjungan Sandiaga Uno di Banyuwangi.

Spanduk Penolakan Sandiaga Uno Bertebaran, Sumail Abdullah Tantang Pemasang

BANYUWANGI - Jelang kunjungan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di wilayah Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, diwarnai spanduk bernada penolakan. Tidak tahu siapa yang berani memasangnya.

Salah satu spanduk itu tertulis "Selamat datang Sandiaga Uno. Mohon maaf kami tetap pilih Jokowi - Amin". Sedangkan spanduk lainnya bertuliskan nada penolakan yang lain.

Spanduk itu terpasang di dekat titik yang akan dikunjungi cawapres usungan Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN. Pemasangannya sangat masif.

Meskipun mendapat tekanan, Tim Pemenangan Prabowo - Sandi wilayah Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, Sumail Abdullah mengaku tak gentar. Jadwal kunjungan Sandiaga Uno di beberapa pondok pesantren di wilayah Kecamatan Wongsorejo tetap akan berjalan sesuai rencana.

"Biarkan saja, nggak usah digubris. Kami tidak akan terpancing walaupun dirugikan. Karena spanduk itu terpasang di area yang bakal dikunjungi Bang Sandi," papar caleg DPRRI dari Partai Gerindra.

Berdasarkan laporan relawan Prabowo - Sandi, spanduk bernada penolakan itu terlihat menghiasi kawasan Banyuwangi ujung utara sejak Rabu (20/2/2019) pagi. Sumail menganggap aktor dibalik pemasangan spanduk itu tidak jentel. Mestinya pemasang berani memuat identitas partainya. 

"Kenapa tidak ditulis sekalian logo atau nama partai maupun LSM-nya. Kalau ditulis kan enak kita, tahu siapa lawan kami sesungguhnya," sindirnya.

Terkait masalah ini, Sumail memilih opsi kepala dingin. Dia juga memerintahkan para relawan agar tidak terprovokasi sehingga menambah panas tensi politik jelang pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Kami sudah kasih tahu Bawaslu. Biarkan aparat berwenang yang bertindak," tukas anggota Komisi XI DPRRI asli Wongsorejo.

Tak hanya di Banyuwangi. Spanduk model serupa juga terpasang saat Sandiaga Uno mengunjungi Situbondo dan Situbondo. Namun acara kampanye cawapres nomer urut 02 di Tapal Kuda tetap aman dan lancar.  SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Soal Demo Tolak Tambang, Ini Tanggapan Ketua PMII - Wakil Ketua DPRD
Selanjutnya PT BSI Normalisasi Sungai Gonggo, Reaksi Warga Sungguh Mengharukan