..
Sofiandi Susiadi : Siap Melanjutkan Pengabdian Bagi Rakyat

Sofiandi Susiadi : Siap Melanjutkan Pengabdian Bagi Rakyat

BANYUWANGI - Pengalaman selama hampir lima tahun sebagai wakil rakyat, menjadi bekal bagi Sofiandi Susiadi untuk maju lagi dalam Pemilu Serentak 2019. Karena itu pada coblosan 17 April 2019 berharap terpilih lagi sebagai anggota DPRD Banyuwangi untuk kedua kalinya.

Pada pemilu legislatif 2014, pria asal Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, ini sukses menjadi anggota dewan untuk periode 2014 - 2019 dengan posisi Wakil Ketua Komisi IV yang membidangi pembangunan.

Kala itu, Sofiandi berjuang melalui Partai Golongan Karya (Gokkar). Di masa pencalegan tahun ini, dia kembali maju di bawah bendera partai berlambang pohon beringin di dapil 3 meliputi Kecamatan Srono, Muncar, Tegal Dlimo dan Cluring.

Dalam kertas suara coblosan nanti, nama Sofiandi Susiadi ada di urutan 01, dari Partai Golkar. Warna kertas suara untuk caleg DPRD kabupaten atau kota berwarna hijau.

"Hampir lima tahun hidup saya untuk rakyat. Tahun ini berihtiayar lagi untuk melanjutkan pengabdian terhadap masyarakat. Karena anggota DPR adalah wakil rakyat," ungkapnya.

Selama ini, Sofiandi fokus pada pengembangan enterpriner untuk kalangan millenial. Sebelum duduk menjadi anggota Komisi IV, dia sudah bergelut dengan dunia bisnis pakaian. Setelah itu Sofiandi mengembangkan usahanya di bidang pertanian.

"Banyuwangi sudah menjadi destinasi wisata nasional dan dunia. Budaya kita sudah laku dijual. Kedatangan turis itu yang harus diprospek. Bagi yang punya lahan tidur bisa diolah menjadi lahan pertanian dan perkebunan. Produknya bisa dijual di pasaran serta pembeli luar kota. Jika kesulitan akan kita bantu mencarikan pembelinya," tandasnya.

Jika ada infrastruktur yang kurang dan perlu diadakan, warga bisa melapor kepadanya. Sebagai wakil rakyat yang masih aktif Sofiandi punya kewajiban untuk memperjuangkan demi pemerataan pembangunan. Sebab itu menjadi tugas Komisi IV yang membidangi pembangunan.

"Ini bukan janji lagi, tapi sudah terbukti. Empat tahun lebih kami berjuang bagi rakyat," ucapnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Perpustakaan Modern Bakal Dibangun, Targetnya Pembaca Milenial
Selanjutnya Bali Jadi Tuan Rumah Paruman Agung Ida Pedanda se-Nusantara