..
Soal Video Ustad Supriyanto, Polisi Periksa 7 Saksi
Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK menjelaskan hasil penyelidikan soal video berisi dugaan kampanye hitam.

Soal Video Ustad Supriyanto, Polisi Periksa 7 Saksi

BANYUWANGI - Aparat Kepolisian Resor Banyuwangi telah memeriksa 7 orang terkait video viral yang diduga berisi ujaran kebencian serta kampanye hitam yang melibatkan oknum ustad asal Kalibaru. Setelah 24 jam melakukan penyelidikan, polisi belum menetapkan tersangka.

"Sampai dengan hari ini sudah memintai keterangan klasifikasi tujuh orang. Proses masih terus berjalan," urai Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK, Selasa (12/3/2019) sore.

Kepada wartawan, Kapolres Taufik melanjutkan bahwa para saksi yang diperiksa itu termasuk salah satunya Ustad Supriyanto yang semula diinisialkan SP. Perekam dan pengunggah postingan video turut pula dimintai keterangan.

"Saksi yang diperiksa diantaranya orang yang ada di dalam video, orang yang menerima ceramah yang disinyalir ibu - ibu, dan pihak - pihak lain," jelentreh Kapolres ketika jumpa pers.

Kepada aparat, Ustad Supriyanto, mengakui bila pria yang memakai baju gamis dalam video itu merupakan dirinya. Gambar itu direkam di emperan sebuah masjid yang ada di Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru.

"Kami mengecek memang betul kejadiannya di Kalibaru. Orang - orang yang terlibat dalam konten video itu dari Kalibaru," tegasnya.

Penyelidikan yang ditangani polisi seputar dugaan pelanggaran UUITE. Arahnya adalah tentang berita bohong serta ujaran kebencian. Sementara Bawaslu fokus menangani dugaan pelanggaran pemilu. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Undiknas di Usia Emas Dinahkodai Sri Subawa
Selanjutnya Simpan Ekstasi 7 Butir di Loker Pyramid Club Kuta, Pria Ini Dihukum 7 Tahun