..
Silaturahmi dengan Takmir Masjid, Kapolresta Ingatkan Larangan Kampanye di Rumah Ibadah

Silaturahmi dengan Takmir Masjid, Kapolresta Ingatkan Larangan Kampanye di Rumah Ibadah

Suksesinews.ner, Denpasar - Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan mengingatkan para takmir masjid maupun tokoh masyarakat untuk tidak memfasilitasi pihak-pihak yang ingin berkampanye di rumah ibadah.

Ruddi Setiawan menyampaikan hal itu dihadapan para takmir masjid dan musholla se-Kota Denpasar saat silaturahmi kamtibmas menjelang pilpres dan pileg di gedung serbaguna Polresta Denpasar, Sabtu (9/3). “Masjid adalah tempat suci dan tidak boleh dipergunakan sebagai kegiatan kampanye. Ini juga diatur dalam Undang-Undang No. 7 tahun 2017 tentang pemilu dan semuanya harus mentaati peraturan yang berlaku,”tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali itu.

Selain menyerukan larangan kampanye di tempat ibadah, Ruddi Setiawan juga mengajak tokoh masyarakat untuk menangkal paham radikalisme, intoleransi serta berita bohong alias hoax. “Mari bersama-sama tingkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang berniat mengganti ideologi bangsa. Saya juga imbau masyarakat jangan sampai terhasut dengan berita hoax yang bisa menimbulkan persatuan dalam keberagamaan serta kesatuan bangsa terpecah belah,”ungkapnya.

Sekretaris MUI Kota Denpasar Ashari Muslih dalam sambutannya mengajak para takmir masjid menjaga lingkungan masing-masing agar pelaksanaan pileg dan pilpres berjalan aman dan kondusif. “Kami umat Islam selalu memegang prinsip perbedaan dalam kehidupan di masyarakat. Dalam pemilu perbedaan hanya terjadi di bilik suara dan setelah keluar dari bilik suara tetap memegang rasa persatuan dan kesatuan,”ujarnya. Ema/suksesinews

 

Sebelumnya Bawa Sabu Hampir 1 kg, Ketiga Pria Asal Sumeneb Dihukum Maksimal
Selanjutnya Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Ustad SP Berurusan dengan Panwascam hingga Polisi