..
Seribu Sopir Taksi Konvensional Tuntut Gubernur Tutup Taksi Online
Gubernur Bali Wayan Koster yang didemo sopir konfensional ini berjanji akan membuatkan aplikasi serupa untuk para sopir.

Seribu Sopir Taksi Konvensional Tuntut Gubernur Tutup Taksi Online

Suksesinews.net, Denpasar - Sekitar Seribuan orang dari Bali Transport Bersatu (BTB) mendatangai kantor Gubernur Bali, Kamis (7/2) siang. Tujuan mereka menuntut agar taksi berbasis online di Bali untuk ditutup oleh pihak pemerintah. 

"Kami ingin bertemu dengan Bapak Gubernur agar bisa memberikan solusi untuk kami. Kami di sini merasa dirugikan karena adanya taksi online ini. Tuntutan kami tutup taksi online," kata Gusti Made Agung, koordinator aksi BTB.

Ia mengatakan, dewasa ini tren para wisatawan yakni lebih memilih taksi online. Musababnya, haraga yang ditawarkan taksi online lebih murah. 

Selain itu, ia juga menilai, banyak pengemudi taksi online yang minim pengetahuan soal pariwisata dan budaya Bali. Sehingga, ditakutkan tak bisa memberikan penjelasan saat wisatawan bertanya.

"Mereka juga tak dibekali Bahasa Inggris yang baik. Takutnya wisatawan kecewa saat datang ke Bali," jelasnya. 

Ia mengaku, pihaknya yang beranggotakan 5.000 pengemudinini merasa dirugikan sejak kehadiran taksi online. Ia mengatakan ada penurunan pendapatan yang cukup signifikan sejak hadirnya taksi online. 

"Kami mohon semua segenap pemegang jabatan bisa dibantu," harapnya.

Dalam aksinya tersebut, mereka ditemui langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster. Merespon tuntutan BTB, Koster berjanji akan mencarikan solusinya. Satu di antaranya adalah membuat aplikasi serupa untuk digunakan oleh pengemudi taksi konvensional. 

"Mereka menyampaikan aspirasinya agar taksi online ditutup. Saya pahami ini, nanti akan kami buat aplikasi online sendiri. Sistemnya sudah selesai dan segera dioperasikan," katanya. 

Sementara itu soal penutupan, ia berjanji akan melakukannya. Hanya saja untuk waktunya belum bisa dipastikan. 

"Pasti ditutup? Tunggu waktu yang tepat untuk melakukan tindakan tersebut. Saya pasti berpihak dengan aspirasi kawan-kawan semua. Tunggu waktu yang tepat," katanya. Ari/suksesinews

Sebelumnya Gubernur Siapkan Sistem Untuk Modernisasi Jasa Transportasi Konvensional
Selanjutnya Cek Pertambangan PT BSI, Pokmas Pulau Merah Lega