..
Rumah Hermanto Terbakar Ketika Masak Ketupat

Rumah Hermanto Terbakar Ketika Masak Ketupat

BANYUWANGI - Jangan pernah meninggalkan kompor yang sedang menyala. Di Dusun Mantren, Desa/Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, rumah milik Hermanto, ludes dilalap api.

Gara - garanya, pemilik rumah yang tengah memasak ketupat meninggalkan dapur dalam kondisi kompor menyala untuk membeli gas LPG. Namun karena di toko dekat rumahnya lagi kosong, Hermanto memutuskan untuk mencari LPG di desa sebelah, Kedayunan.

"Cari LPG di Desa Kedayunan sambil mencari kelapa. Semula sudah pesen, katanya LPG akan datang pukul 10.00 WIB. Karena sampai siang nggak datang, saya ke sana lagi sambil menghampiri kelapa," kisahnya, Selasa (4/6/2019).

"Saat kelapa dikupas tiba-tiba tetangga saya menelpon jika rumah saya terbakar. Spontan saya pulang," imbuhnya.

Di lokasi kejadian, Mujib, warga setempat mengatakan jika peristiwa ini cukup mengagetkan warga. Pasalnya api mendadak membesar sambil mengepulkan asap hitam.

"Peristiwa ini terjadi sekira pukul 12.30 WIB," ucap Mujib.

Kapolsek Kabat AKP Supriyadi menegaskan bahwa kebakaran itu hanya menimbulkan kerugian materiil. Tidak ada korban jiwa dalam musibah di pengujung Ramada 1440 H.

"Tidak ada korban luka maupun meninggal dunia. Hanya kerugian materiil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," jelas AKP Supriyadi.

Lokasi kejadian yang berada di jalur utama Banyuwangi-Jember membuat arus lalu lintas macet. Tampak petugas pemadaman kebakaran berjibaku menaklukkan si jago merah. Aksi ini dilihat sejumlah pengguna jalan yang membikin macet. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Miris, Pedagang Air Isi Ulang Keliling Konsumsi Sabu
Selanjutnya Pemotor Ugal - Ugalan Picu Tabrakan Maut