..
Puting Beliung Bikin Pengunjung GWD Histeris
Pengelola GWD melihat balai bengong yang roboh diterjang puting beliung

Puting Beliung Bikin Pengunjung GWD Histeris

BANYUWANGI - Kepanikan dialami pengunjung Grand New Watudodol (GWD). Tiba - tiba angin puting beliung menerjang obyek wisata di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Minggu (14/4/2019) siang.

Warga yang sedang menikmati panorama pantai di sisi utara GWD seketika berlarian untuk menyelamatkan diri. Ada yang memilih berlari ke tepi pantai. Tak sedikit warga yang memilih mengamankan diri di warung milik pedagang.

Angin kencang ini berlangsung sangat singkat. Cuaca Selat Bali yang semula cerah mendadak mendung dan turun hujan lebat. Guyuran hujan di tengah perairan itu disertai angin kencang yang mengarah ke pesisir GWD.

Kerasnya tiupan angin sempat menghantam sejumlah perahu wisata yang sedang berlabuh. Lambung perahu sempat terhempas. Untung saja tali jangkarnya kuat sehingga tidak terbalik serta terbang disapu angin.

Di darat, angin menghempaskan sebuah balai bengong yang terbuat dari bambu sampai roboh. Bangunan ini terletak persis di depan Sekretariat Travel Pesona Bahari GWD. Menurut Mustofa, atap kamar mandi pengunjung yang berbahan asbes juga beterbangan.

"Nanti kita betulkan lagi, tolong carikan bantuan," ungkap pemilik balai bengong yang rusak.

Pasca kejadian menegangkan itu, Maya (43), salah satu pemilik warung tampak bingung. Alumunium penutup dandang baksonya terbang dibawa angin.

"Alhamdulilah ketemu di tepi sungai. Tadi kopi minuman pengunjung ada yang tumpah. Dagangan minuman kemasan bahkan berserakan di meja. Syukurlah sekarang sudah aman," kisahnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Anjing Kintamani Diakui Sebagai Anjing Trah Asli Indonesia
Selanjutnya Pengawas TPS Kota Banyuwangi Perangi Serangan Fajar