..
Polda Bali Sita Aset dan Uang Kasus Sudikerta, Kini Ditelusuri untuk Biaya Pilgub
Ketut Sudikerta dalam tahanan Polda Bali/ist

Polda Bali Sita Aset dan Uang Kasus Sudikerta, Kini Ditelusuri untuk Biaya Pilgub

Suksesinews.net, Denpasar - Bersamaan dengan penetapan tersangka dan penahanan I Ketut Sudikerta, penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Bali juga menyita sejumlah aset diduga bagian dari tindak pidana penipuan dan penggelapan serta pencucian uang dilakukan mantan Wakil Gubernur Bali itu.

Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho dalam jumpa pers, Jumat (5/4) mengatakan, aset yang disita itu dalam bentuk tanah dan uang. “Aset tanah dan uang ini disita dari pihak yang diberikan oleh Sudikerta. Jadi, Sudikerta kasih ke seseorang, ya kita ambil karena itu hasil kejahatan. Selama ini banyak yang kooperatif juga tapi banyak juga yang tidak tahu,” ujarnya.  

Hanya, perwira melati tiga ini belum bisa menafsirkan nilai dari aset yang disita. “Kalau tanah nilainya diatas Rp 5 miliar. Kalau tanah kita tidak bisa saklek karena fluktuatif. Yang jelas sudah ada yang kita sita,”tegasnya.

Disinggung apakah ada dana untuk Pilgub,  Kombes Yuliar menegaskan masih dilakukan penyelidikan. “Kalaupun ada nanti pasti akan ketahuan juga,” tegasnya. Ari/suksesinews

Sebelumnya Kabidkesmas Dinkes Jatim : Jalur Sukamade Sangat Berat
Selanjutnya Perpustakaan Modern Bakal Dibangun, Targetnya Pembaca Milenial