..
Persiapkan Anak untuk Mandiri dan Handal, Sedini Mungkin
Ny.Putri Koster bersama Bali Childrity Festival 2020/foto : Hms Provinsi

Persiapkan Anak untuk Mandiri dan Handal, Sedini Mungkin

Suksesinews.net, Denpasar - Anak-anak selaku generasi penerus yang akan memimpin bangsa pada masa mendatang, haruslah memiliki sikap kemandirian dan handal.

"Sikap ini harus ditempa, salah satunya dengan memperbanyak pengalaman baik pengalaman organisasi di tingkat sekolah maupun masyarakat. Dengan demikian akan tumbuh generasi penerus yang cerdas, unggul, memiliki daya saing dan tidak manja," demikian disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster, Sabtu (18/1).

Dalam sambutannya saat membuka acara 'Bali Childrity Festival 2020' yang diselenggarakan oleh Forum Anak Daerah, di Wantilan Kertasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, berharap dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini, sikap kemandirian pada generasi muda makin meningkatkan rasa empati dan kepedulian akan lingkungan sekitar.

"Setiap hari adalah proses belajar. Acara ini murni dilaksanakan oleh anak-anak, di sinilah mereka akan belajar, mencari pengalaman, belajar tentang leadership. Dengan kegiatan sejenis ini saya harapkan akan tumbuh generasi yang unggul, cerdas dan memiliki pengalaman," ujar wanita yang dikenal sebagai seniman multitalenta ini.

Selanjutnya, ia mengajak semua pihak untuk mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak, sehingga dengan demikian akan terjalin kedekatan dan komunikasi yang baik antara orang tua dan lingkungan sekitar.

"Dengan kegiatan yang positif, kita juga dapat menghindarkan anak-anak dari bahaya yang mengintai di sekitar mereka seperti pergaulan bebas, narkoba hingga pelecehan seksual. Acara seperti ini kelihatannya kecil dan ringan, namun manfaatnya sangat besar bagi anak-anak kita. Dengan acara yang sehat dan positif seperti ini, kita akan memilki generasi yang handal di masa depan," ujarnya.

Bali Childrity Festival 2020 mengangkat tema 'Melangkah Bersama Berbagi Sesama' bertujuan untuk mengakrabkan dan memupuk kepedulian anak-anak, terutama pada anak berkebutuhan khusus.ari/suksesinews

Sebelumnya JPU Kejati Bali Tolak Pledoi Harijanto Karjadi dan Tetap Pada Tuntutan
Selanjutnya Harga Taxi Elektrik "Selangit" Blue Bird Tetap Beli