..
Penampilannya Viral di Medsos, Ternyata Daeren Pengidola Artis Berinisial R
Daeren Okta Ragilio (dua dari kanan) saat jumpa wartawan di Press Room DPRD Banyuwangi didampingi managernya, Muhtadin alias Theplex.

Penampilannya Viral di Medsos, Ternyata Daeren Pengidola Artis Berinisial R

BANYUWANGI - "Kapan biso kelaksan, isun gandeng riko, umpomo wis keturutan, mandaneo kari lego".

Potongan bait lagu kendang kempul berjudul Impen - Impenen ini dilantunkan dengan apik dan merdu oleh Daeren Okta Ragilio (13), Kamis (3/1/2019). Tembang khas Banyuwangi itu didendangkan tanpa mikrofon dan mixer. Suara naturalnya mengagumkan awak media di Press Room DPRD Banyuwangi.

Lagu ini juga disukai youtuber. Kemerduan suara serta penjiwaan Daeren dalam menyanyikan lagu ini sudah 117 ribu kali dilihat oleh penggemar youtube selama sebulan.

Itu belum seberapa. Ada dua lagu lain yang jumlah tayangannya jauh lebih tinggi. Di urutan pertama ada lagu Saben Malem Jumat dengan 3 juta viewer. Disusul lagu Ayah dengan 2,7 juta kali dilihat.

Ada 100 lagu lebih yang telah dinyanyikan oleh pelajar kelas 1 SMPN 3 Rogojampi dan sudah diunggah ke media sosial. Bungsu delapan bersaudara anak pasangan Askuri dan Nur Hariyani ini memang tenar di jagad maya. Perjalanan hidupnya yang hobi nyanyi sudah dilakoni sejak kelas 3 SD. Namun baru kelas 4 job manggung itu datang.

"Pertama kali manggung di wilayah Muncar. Honornya berapa saya lupa karena dipegang bapak," aku pengagum Rozy Abdillah. 

Menyanyi kemudian memposting di medsos dimulai Daeren sejak kelas 5 SD. Lagu pertama yang didendangkan milik Asep Irama, Kembalikan Dia. Ide ini muncul dari paman sekaligus managernya, Muhtadin alias Theplex (35).

"Lagu saya yang pilih atas request dari rekan - rekannya. Kebetulan kualitas suaranya cocok," ungkap pria berambut gondrong yang juga seorang gitaris.

Theplex adalah seorang aransemen lagu. Sebab itu tidak sulit baginya untuk membuatkan lirik musik bagi keponakannya sehingga cocok dengan karakter vokalnya.

"Ibunya Daeren yang terus meminta agar anaknya diorbitkan. Akhirnya saya pakai cara seperti itu," jelasnya didampingi sang istri Heni. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bali Harus Tetap Jadi Contoh Kerukunan Beragama di Tahun Politis
Selanjutnya Astaga!! Bus Kramat Djati Seruduk Truk Fuso