..
Mesin Perahu Mati, Nelayan Blimbingsari Hilang
Tim gabungan tengah melakukan upaya pencarian terhadap nelayan Blimbingsari yang hilang.

Mesin Perahu Mati, Nelayan Blimbingsari Hilang

BANYUWANGI - Junaidi (59), nelayan asal Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi dilaporkan hilang. Tim SAR dan nelayan lokal sedang melakukan pencarian.

Salah satu teman korban, Miswan (55), menjelaskan, pada saat itu Junaidi berangkat mencari ikan di laut bersama Samidi dan Supaat. Mereka pada Selasa (2/7/2019), berlayar menggunakan perahu jukungan.

"Berangkat melaut menggunakan perahu sendiri-sendiri," kata Miswan.

Perjalanan belum genap satu mil dari bibir pantai, lanjut Miswan, tiba-tiba mesin perahu milik Junaidi mati. Padahal target penangkapan ikan berada di sekitar Teluk Sembulung anda yang jauh dari Blimbingsari.

"Biasanya dia, (Junaidi) itu ngedok (menginap) dan dua hari sekali baru pulang," kisahnya.

Disaat teman-temannya lebih dulu sampai di sekitar lokasi pemancingan, perahu Junaidi tak kunjung terlihat.

"Dikira perahu Junaidi telah sandar di darat. Jadi temannya itu santai saja," jelasnya.

Kamis (4/7/2019) pagi, Samidi dan Supaat kembali ke Pantai Blimbingsari tidak melihat perahu korban. Akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Pos TNI-AL Blimbingsari. Komandan Tim Operasi Nur Holis Majid mengatakan, timnya masih melakukan koordinasi dengan beberapa personil gabungan.

"Setelah kita temukan titik lokasi yang kami curigai, tim gabungan langsung menyisir ke lokasi menggunakan perahu karet. Mudah-mudahan korban lekas ditemukan," ungkap Majid.

Hingga berita ini ditulis, kondisi perairan di Selat Bali terlihat sedikit kurang bersahabat. Walau begitu proses pencarian korban masih terus dilakukan. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Tim Voli Pantai Banyuwangi Jaya di Tuban
Selanjutnya Kampung KB Dalung Raih Pakarti Madya III Tingkat Nasional