..
Menuju TKP Kebakaran, Mobil Damkar Tabrak Pemotor
Polantas sedang melakukan olah TKP.

Menuju TKP Kebakaran, Mobil Damkar Tabrak Pemotor

BANYUWANGI - Korban meninggal dunia tidak hanya merenggut penghuni rumah yang terbakar di Desa/Kecamatan Rogojampi. Seorang pengendara motor dilaporkan meregang nyawa akibat tertabrak mobil pemadam kebakaran yang hendak menuju lokasi kejadian.

Penjelasan Kasat Lantas AKP Prianggo Malau Parlindungan SIK melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardy Bitha Kumala, mobil pemadam kebakaran jenis Colt Diesel T120PC Nopol P-9993-T yang dikemudikan oleh Yoga Rudi Hartono (25), melaju dengan kecepatan sedang menuju TKP kebakaran di Rogojampi. Petang itu, Yoga menjalankan tugas didampingi Hendra Setiawan (23).

"Karena jarak yang sudah dekat dan pengemudi tidak bisa menghindar, terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban, Pupah meninggal dunia di lokasi kejadian. Jasadnya dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi," papar Iptu Ardy.

Di petang naas itu, korban yang sesuai KTP beralamat di Jalan Ikan Gurami, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi sedang berboncengan naik Honda Supra X 125 Nopol P-5975-ZN yang dikendarai oleh Ahmad Saroji, asal Dusun Babakan, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat. Saroji yang bertugas mengemudi melaju dari arah barat hendak berbelok ke arah selatan.

"Dari arah utara meluncur mobil damkar sedang dalam perjalanan menuju Rogojampi untuk membantu proses pemadaman rumah yang terbakar," lanjutnya.

Lokasi kejadian terletak di Jalan Raya Banyuwangi - Jember tepatnya dekat BRI Desa Dadapan, Kecamatan Kabat. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (19/3/2019).

"Saroji hanya luka lecet di bagian lengan tangan. Namun sepeda motornya rusak akibat tertabrak damkar. Kasus ini masih kami tangani untuk menentukan status perkaranya," beber perwira dengan tanda pangkat dua batang emas di pundak. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Toko Sembako Terbakar Renggut Satu Jiwa
Selanjutnya Saksi Sudutkan Terdakwa Gunawan dalam Kasus Penggelapan