..
Laga Perdana, Hockey Indoor Putra Banyuwangi Kalah
Formasi Hockey Indoor Putra Banyuwangi ketika menjalani debut awal di Porprov 2019.

Laga Perdana, Hockey Indoor Putra Banyuwangi Kalah

GRESIK – Bertempat di Lapangan Bintang Sports Club Gresik, Tim Hockey Indoor Kabupaten Banyuwangi kategori putra telah menjalani debut perdananya dalam ajang Porprov Jatim 2019. Dalam pertandingan yang digeber Kamis (4/7/2019) pagi ini, tim kebanggaan Bumi Minakjinggo kurang beruntung.

Cabang olahraga yang dimanageri Dini Dwi Anggraeni harus mengakui keunggulan Kabupaten Probolinggo dengan skor 3-4. Sebenarnya kedua tim bermain imbang dalam pertandingan yang berlangsung 2 X 20 menit. Kurang fokus ditengarai menjadi biang sehingga  tim Banyuwangi kecolongan gol yang dicetak oleh pemain Probolinggo M Irham Akbar.

Menurut Dini, pada babak pertama Banyuwangi sempat unggul lebih dulu 1-0 berkat gol yang dicetak oleh  pemain nomor punggung (13 ), Nurhamim. Tapi keunggulan ini dapat disamakan oleh Probolinggo menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak Tri Hardi nomer kostum 07. Bahkan akibat melakukan pelanggaran di dalam area terlarang, tim Banyuwangi terkena hukuman penalti yang dimanfaatkan secara maksimal oleh tim lawan. Babak pertama kedudukan berakhir 3-1 untuk kemenangan Kabupaten Probolinggo.

“Pada babak kedua para pemain Banyuwangi mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 3-3. Itu semua berkat dua gol yang dicetak oleh Nurhamim.

Petaka datang saat pertandingan tersisa dua menit. Tim Banyuwangi kembali kebobolan oleh aksi M Irham Akbar yang bernomer punggung (8). Hasil 4-3 menjadi posisi terakhir di papan skor,” terang Dini.

Hasil ini langsung menjadi evaluasi. Setelah ini Banyuwangi harus melakoni pertandingan kedua lawan Kota Malang. Dini berharap agar para pemainnya mampu memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim, utamanya komunikasi antar pemain.

“Semoga anak-anak mampu bermain lepas dan memenangkan pertandingan sehingga lolos ke babak semifinal,” harapnya usai pertandingan.

Vicky Hariyanto, pelatih tim putra Hockey Indoor Kabupaten Probolinggo mengaku anak.asuhnya sempat kewalahan saat bertanding di babak awal. Bahkan timnya sempat ketinggalan satu gol pada babak pertama. Berkat kesabaran dan keuletan para pemain Probolinggo yang bermain taktis akhirnya memenangkan pertandingan awal.

"Untuk pertandingan berikutnya kami minta pemain lebih fokus supaya Probolinggo lolos dari pool maut ini,"ujarnya.

Dalam gelaran Porprov Jatim VI untuk Hockey Putra Indoor Banyuwangi berada di grup A bersama dengan tuan rumah Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Probolinggo, Kota Malang serta Kabupaten Bangkalan. Juara dan runner up grup akan lolos menuju babak semifinal.  Di laga awal grup neraka ini, sampai pukul 12.30 WIB, selain Banyuwangi yang kalah juga ada Gresik – Kota Malang (8-1), Kota Surabaya – Kabupaten Bangkalan (3-1). Sementara Kabupaten Mojokerto – Sidoarjo imbang dengan skor (1-1). SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Nasib Dr. Somvir di Ujung Tanduk, Besok Diperiksa Gakkumdu
Selanjutnya Tim Voli Pantai Banyuwangi Jaya di Tuban