..
Korupsi LPD Kapal, Lima Wanita Eks Kolektor Dilimpahkan
5 tersangka dugaan tindak pidana korupsi

Korupsi LPD Kapal, Lima Wanita Eks Kolektor Dilimpahkan

Suksesinews.net, Denpasar - Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Bali melimpahkan lima orang tersangka dan barang bukti dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi LPD Desa Kapal, Mengwi ke Kejaksaan Negeri Badung, Jumat (2/4).

Lima orang tersangka yaitu Ni Kadek Ratnaningsih (37), Ni Made Ayu Arsianti (42), Ni Wayan Suardiani (36), Ni Nyoman Sudiasih (36) dan Ni Luh Rai Kristianti (51). “Kelima tersangka ini merupakan mantan kolektor LPD yang turut serta menyalahgunakan kewenangannya, menggelapkan dana LPD serta memalsukan dokumen yang menyebabkan kerugian negara atau perekonomian negara sebesar Rp 15,3 miliar,”ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja, Sabtu (6/4).

Penahanan kelima tersangka oleh Jaksa Penuntut Umum Kejari Badung dititipkan di Lapas Kelas II A Denpasar Kerobokan.

Sekadar mengingatkan, tindak pidana korupsi LPD Desa Kapal menyeret mantan Kepala LPD Desa Kapal, I Made Ladra. Ia divonis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Denpasar dengan hukuman 3,5 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 4 bulan penjara dan diperintahkan mengganti kerugian negara sebesar 1,7 milyar dan apabila dalam 1 bulan tidak dibayar maka harta bendanya akan disita dan apabila belum cukup akan diganti dengan tambahan hukuman penjara 2 tahun. Ema/suksesinews

Sebelumnya Atasi Kesemrawutan di Kuta, Anom Gumanti Apresiasi Utilitas Terpadu Bawah Tanah
Selanjutnya Abah Joni Bedah Rumah Tidak Layak Huni