..
Kecantikan Menurun, Coba Cantik Salon Bali
Tutik Ernawati (.tengah - nomer empat) pemilik Cantik Salon Bali yang baru buka di Jalan PB Sudirman Banyuwangi

Kecantikan Menurun, Coba Cantik Salon Bali

BANYUWANGI – Pernah merasa ribet karena harus menebalkan dan mempercantik alis menggunakan pensil tiap hari? Tak perlu risau karena di Banyuwangi telah dibuka Cantik Salon Bali (CSB) yang melayani perbaikan alis.

Alamatnya ada di Jalan PB Sudirman atau selatan Masjid Agung Baitur Rahman. Salon kecantikan ini secara resmi mulai beroperasi Kamis (28/12/2017). Meskipun baru, sejatinya CSB telah satu tahun beroperasi di Bumi Blambangan. Saat itu, usaha milik Tutik Ernawati ini membuka layanan di wilayah Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi.

Menurut si pemilik, salonnya dipindahkan ke pusat Kota Banyuwangi dengan alasan pengembangan pasar dan lebih mendekatkan diri pada para pelanggan. Selain itu, Tutik ingin menyerap tenaga lokal untuk disebar ke beberapa cabang yang hendak dibuka di sejumlah kota besar Indonesia.

“Banyuwangi merupakan cabang ketiga setelah salon pusat di Denpasar dan cabang kedua di Ginyar, Bali. Cabang keempat di Makassar, Sulawesi Selatan. Dan yang kelima di Singaraja, Bali. Saat ini sudah ada tawaran membuka cabang baru di Medan, Jakarta, Surabaya dan beberapa kota lainnya,” papar wanita asli Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi.  

Tutik menambahkan, CSB menyediakan 74 servis layanan seputar kecantikan rambut, kulit dan wajah. Ia memastikan semua layanan di CSB tidak ada plus-plusnya. Walaupun melayani puluhan layanan seputar kecantikan, salon ini tak menyediakan jasa potong rambut.

“Ini yang membedakan dengan salon lain. Karena kami ingin memberi pelajaran bahwa tidak selamanya salon terkait potong rambut,” tukas wanita yang bersuamikan lelaki asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Perbedaan lainnya, bila rata-rata salon hanya melayani dua tehnik sulam alis full blocking dan shoft shading. Salon CSB memiliki keahlian lebih dengan melayani delapan tehnik sulam alis. Selain full blocking dan shoft shading, di salon ini juga mampu melayani sulam alis tehnik enam dimensi, ombre, shading berdimensi, smooth blading, blocking berdimensi, dan shading berkombinasi. Produk ini merupakan layanan unggulan CSB baik di kantor pusat maupun empat cabang yang lain.

“Tehnik-tehnik itu kami yang ciptakan, termasuk terkait warna. Makanya layanannya beda dengan salon lain,” tukasnya lagi.

Sulam alis memang tidak permanen. Tapi daripada ribet tiap ada acara penting harus memoles alis menggunakan pensil yang kadang hasilnya belum tentu sempurna, sulam alis bisa jadi pilihan. Tutik meyakinkan, kekuatan sulam alis bisa bertahan 2-5 tahun. Dan alis yang cantik setelah disulam tak perlu lagi dipolesi pensil alis.

“Tergantung perawatan. Jika pemakainya hati-hati menjaga alis yang disulam, ya bisa bertahan sampai di atas tiga tahun,” urainya.

Kelebihan lainnya, harga yang dibandrol CSB di Banyuwangi 50 persen lebih murah dibanding harga di CSB Denpasar. Perbedaan harga ini disesuaikan dengan daya jangkau warga untuk mempercantik diri ke salon. Pelanggan salonnya rata-rata kalangan PNS dan istri pengusaha. Bahkan komedian Nunung menggunakan jasa salon CSB karena capaiannya mengantongi beberapa penghargaan dari IDAF, Majalah Profile Indonesia, Majalah Penghargaan Indonesia dan Penghargaan Indonesia sebagai salon inovatif, service terbaik serta bisnis terbaik. Unggulnya lagi, bahan bakunya sebagian diimpor dari Korea. SUBAHRODIN YUSUF

 

Sebelumnya Razia 3 Hotel, Jaring 17 Tamu
Selanjutnya Soal Tambal Kebocoran, Ahn Buka Suara