..
Kajari Banyuwangi : Kejaksaan Tidak Lagi Seram
Menandai perubahan paradigma, sejumlah anak TK memberi ucapan selamat terhadap pejabat dan pimpinan di Kejari Banyuwangi

Kajari Banyuwangi : Kejaksaan Tidak Lagi Seram

BANYUWANGI - Berbenah! Kata itu sedang dijalankan oleh Kejaksaan Negeri Banyuwangi saat ini. Korps Adhyaksa ingin agar kejaksaan tidak lagi dipandang sebagai institusi yang menakutkan.

"Sudah ada perintah dari pimpinan bahwa jaksa itu pelayan. Kami sedang berupaya menerapkannya," tegas Adonis.

Adonis adalah Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Paradigma baru Kejaksaan ini dilontarkan ketika HUT Adhyaksa ke-59 di area terbuka belakang kantor Kejari Banyuwangi di Jalan Agung Suprapto.

"Jangan ada lagi warga yang takut datang ke kejaksaan. Kami adalah pelayan masyarakat," ucapnya, Senin (22/7/2019).

Sebagai bukti awal perubahan, puluhan anak TK mendatangi Kejari Banyuwangi. Didampingi guru pembimbingnya, mereka menyerahkan bunga kepada pegawai kejaksaan. Secara bergantian para bocah tersebut mengalami penegak hukum. Satu persatu disalami sebagai bentuk dukungan.

"Banyak guru TK yang minta datang kemari sambil membawa siswanya, tapi kita cegah takut mengganggu proses belajar mengajarnya," ujar Kasi Intel Kejari Banyuwangi, Bagus Nur Jakfar Adi Saputro.

Sejumlah kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Askab) pun melakukan hal yang sama. Ucapan selama HUT Adhyaksa dan dukungan perubahan paradigma mengalir dari perwakilan kades tersebut. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Sopir Grandmax Tewas Tergencet
Selanjutnya Eks Pemain Sepakbola Porprov Jatim VI Curhat ke KONI