..
Gulat Gaya Bebas Putri Borong 3 Perunggu
Tiga atlet gulat peraih perunggu, (Dari kiri ke kanan) Norma Ayu Agustina, Tarisya Faridatul Aisya dan Anggy Shalsa Syafira

Gulat Gaya Bebas Putri Borong 3 Perunggu

LAMONGAN - Gulat gaya bebas yang digeber pada hari kedua di GOR Sport Centre Lamongan menambah pundi - pundi medali bagi kontingen Banyuwangi. Tiga atlet gulat kategori gaya bebas putri meraih 3 perunggu. 

Medali bold itu diperoleh masing-masing oleh Norma Ayu Agustina di kelas 50 kg, Tarisya Faridatul Aisya 53 kg, dan Anggy Shalsa Syafira 57 kg. Total gulat telah menyumbangkan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. 

Tiga medali sebelumnya diraih atlet putra pada gaya greco. Praktis tiap pertandingan yang diperlombakan tim gulat Banyuwangi berhasil mendulang medali. 

"Sebetulnya gaya bebas putri bukan andalan. Tapi umpama memperoleh perunggu bisa," ujar Sekretaris Gulat Banyuwangi, Karyawanto, sebelum pertandingan yang akhirnya menjadi kenyataan. 

gulat_perunggu

Pelatih Gulat Banyuwangi, Miskam, telah memprediksi gaya bebas putri akan pulang membawa medali. Itu setelah melihat kemampuan atletnya selama pelatihan. 

"Gaya bebas putri potensial mendapat medali. Hari ini sudah terbukti," ucapnya, Rabu (10/7/2019).

Di tengah keberhasil atlet putri, tim putra gaya bebas justru sebaliknya. Empat atlet turun di gelanggang tak satupun yang menyambet medali. Mereka harus mengakui keunggulan lawan-lawannya dari kabupaten/kota lain.

Cabor Gulat akan mengakhiri pertandingan pada Kamis (11/7/2019) dan masih melombakan gaya bebas. Tiga pegulat Banyuwangi akan turun lagi di arena sehingga harapan menambah medali masih terbuka lebar. SUBAHRODIN YUSUF 

 

Sebelumnya Ganda Putri Gondol Perunggu, Harapan Emas Tinggal Juliat Subekti
Selanjutnya Cabor Pencak Silat Pulang Kampung Tanpa Emas