..
Fotonya Viral Dimedsos, Ketua Demokrat Banyuwangi Bilang Begini Kepada Pemosting
Foto inilah yang tiga hari terakhir viral di medsos. Tampak Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, sedang memberikan nasehat politik di hadapan peserta Musrenbang Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh.

Fotonya Viral Dimedsos, Ketua Demokrat Banyuwangi Bilang Begini Kepada Pemosting

BANYUWANGI - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, buka suara soal postingan foto dirinya di Facebook (FB) ketika menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh. Kedatangannya itu atas undangan Kepala Desa Gumirih, Murai.

"Ketika beliau mengantarkan undangan kepada saya sebagai Ketua DPC Demokrat. Beliau bilang mengundang juga beberapa ketua partai dan semua anggota DPRD daerah pemilihan dua," beber Michael, Sabtu (26/1/2019).

Mengapa Kades Gumirih mengundang ketua partai? Michael menegaskan, itu karena Murai tahu yang mempunyai kebijakan adalah ketua partai. Agar aspirasi warga didengar ditataran kabupaten maka diundanglah ketua partai dan anggota DPRD Banyuwangi.

"Kebetulan hanya saya yang datang di acara itu. Karena banyak yang nggak hadir saya di suruh duduk di depan," paparnya.

Di matanya, terobosan kepala desa itu terbilang hebat. Apalagi Murai juga tidak memihak Partai Demokrat. Dia hanya meminta dirinya untuk menyampaikan pendidikan politik ala Demokrat supaya masyarakat melek politik.

"Saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kepala Desa Gumirih. Beliau mencintai rakyatnya. Dia berjuang terus dan memikirkan bagaimana rakyatnya bisa sejahtera," pujinya.

Ramainya tanggapan netizen malah membuat Michael berterima kasih kepada Helmi Rosyadi, pengunggah foto pertemuan itu di media sosial. Jalan itu justru menjadikan namanya terkenal di jagad maya maupun dunia nyata.

"Mas Helmi hanya membaca foto saya pegang mikrofon dan pakai baju partai bicara di balai desa. Dia tidak tahu apa yang saya katakan. Saya tidak kampanye tapi pendidikan politik. Terima kasih sudah diunggah di FB. Dengan cara itu bisa membantu suara saya di dapil dua," pungkasnya.

Helmi pun mengakui selaku pengunggah foto itu di jagad maya. Akun itu resmi atas namanya. Sejak foto itu beredar secara berantai di WhatApps (WA), dirinya sudah berkonsultasi dengan Bawaslu.

"Kita sudah tanya kepada Ketua Bawaslu apa bisa mengusung laporan pada hari Sabtu? Lantaran harus pada jam kerja maka rencana laporan baru pada Senin (28/1/2019)," katanya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Luka Keluarga Almarhum Prabangsa Kembali Terbuka
Selanjutnya Tiga Remaja Terlibat Begal Ditangkap