..
Di Balik Tawuran Acara PKB,  Ternyata Ada Misi Sosial

Di Balik Tawuran Acara PKB, Ternyata Ada Misi Sosial

BANYUWANGI - Tawuran sempat mewarnai acara Pemuda Kedunggebang Bersatu (PKB) pada Minggu (22/12/2019). Aksi lempar sandal videonya bahkan viral di media sosial. Tapi apa sih sejatinya kegiatan PKB?

Ternyata even yang digagas kalangan millenial Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegal Dlimo itu bukan hura - hura dan hiburan semata. Ada misi sosial yang terbungkus di dalamnya.

Penggagasnya bahkan seorang anggota DPRD Banyuwangi. Namanya Priyo Santoso (35), dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dari segi umur, Priyo termasuk millenial seperti 700 anggota Pemuda Kedunggebang Bersatu lainnya.

"Awal acara berlangsung istimewa, aman dan meriah. Kami menggelar santunan bagi 30 anak - anak yatim dari lintas agama. Sebelum itu digelar pula senam bersama," kata pimpinan Komisi I DPRD Banyuwangi.

Mewujudkan misi sosial yang aman dan bebas dari tawuran di Kedunggebang memang tak mudah. Butuh kerja keras dari panitia bersama aparat untuk membantu kondusifitasnya.

"Acara kemarin dihelat untuk menggabungkan pemuda Desa Kedung Gebang Hebat agar lebih kompak dan bersatu. Tujuannya untuk mengikis tawuran itu sendiri. Soalnya hiburan dan keributan seolah telah melekat," ujar Priyo.

Meski sempat ricuh, acara PKB Desa Kedunggebang tetap berjalan sampai akhir. Aparat keamanan gabungan TNI - Polri yang siaga sejak awal mampu menghentikanya. Artis kenamaan Banyuwangi, Vita Alavia dan Syahiba Saufa pun menyanyikan lagu hingga tuntas. Penonton pun tiada yang terluka. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Tak Tahan Diintimidasi, Pedagang Pasar Purwoharjo Mengadu ke DPRD
Selanjutnya Gara - Gara Mantan Istri Mendengkur, Bule Belanda Tega Membunuh