..
Dermaga Ponton 4 Ketapang Normal Lagi
Dermaga Ponton 4 Pelabuhan Ketapang Banyuwangi normal lagi usai diperbaiki. Dermaga ini telah dioperasikan untuk sandar kapal.

Dermaga Ponton 4 Ketapang Normal Lagi

BANYUWANGI - Kapal Motor Penumpang (KMP) Trisila Bakti meninggalkan Dermaga Ponton 4 Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur, sekitar pukul 12.46 WIB, usai menuntaskan bongkar muat. Kapal yang dioperatori TNI AL ini perlahan - lahan bergerak mengarungi Selat Bali menuju Pelabuhan Gilimanuk Jembrana, Bali.

Proses bongkar muat pada Rabu (15/5/2019) siang itu berjalan lancar. Dermaga Ponton 4 yang Minggu (12/5/2019) lalu rusak akibat diterjang gelombang tinggi, kini telah bisa dioperasikan.

Tiga hari lalu, KMP Trisila Bakti merupakan kapal naas yang tertimpa imbas rusaknya Dermaga Ponton 4. Ketika itu, kapal tersebut menghentikan proses bongkar muat lantaran dermaga yang ambrol diterjang gelombang.

Pengoperasian kembali Dermaga Ponton 4, menurut General Manager PT ASDP Ketapang - Gilimanuk, Fahmi Alweni, sudah berlangsung sejak Selasa (14/5/2019). Pembenahan dilakukan terus menerus selama 24 jam per hari.

"Kondisi dermaga yang rusak sudah dapat dilalui dan dioperasikan untuk bongkar muat. Untuk layanan mudik Idul Fitri tidak ada kendala," ujarnya.

KMP Trisila Bakti yang mengalami sial pekan lalu juga beroperasi normal. Bahkan pada Rabu siang terlihat melakukan trip yang sama seperti saat musibah pada Minggu (12/5/2019).

"Habis Lebaran Idul Fitri Dermaga Ponton 4 akan kita perbuat lagi," tandas Fahmi.

Sebelum rusak, PT ASDP Ketapang - Gilimanuk sejatinya telah merencanakan perbaikan rutin Dermaga Ponton 4. Proses perawatannya sesuai rencana setelah perbaikan Dermaga MB 3.

"Sebelum rencana itu diwujudkan keduluan musibah. Dermaga MB 3 kita dahulukan karena kondisinya lebih parah," jelasnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Pemilik Gudang Ganja dan Ekstasi Tersenyum Dituntut 19 tahun
Selanjutnya Gandeng KPK, Pemprov Matangkan Rencana Penerapan Sistem PHR Online