..
Cabor Pencak Silat Pulang Kampung Tanpa Emas
Pesilat putri kelas B 50-55 kg, Juliat Subekti, hanya mampu meraih perak dalam pertandingan final dan penutupan di GOR Unisda Lamongan

Cabor Pencak Silat Pulang Kampung Tanpa Emas

LAMONGAN  - Cabang Olahraga Pencak Silat akhirnya mengakhiri perlombaan dalam ajang Porprov VI 2019 di Kabupaten Lamongan. Tim Banyuwangi menutup pertandingan akhir dengan perolehan 1 perak dari atlet Juliat Subekti yang turun di kelas B 50-55 kg pada Rabu (10/7/2019) malam.

Total medali yang berhasil dicapai oleh tim silat terdiri dari 2 perak, 2 perunggu. Selain Juliat Subekti, medali perak untuk Banyuwangi juga diraih pesilat tunggal putri, Salsabila Najma Firdausi. Sedangkan perunggu dipersembahkan oleh Anggun Trisa Permatasari dan Liya Agustia Dwisari yang turun pada nomer ganda putri.

Manager Pencak Silat Banyuwangi, Hidayatur Rohman, pun meminta maaf kepada warga Bumi Minakjinggo karena timnya belum mampu menorehkan emas. Hasil pertandingan di Lamongan akan dijadikan evaluasi untuk pertandingan di even lain.

silat_perunggu_1

Meraih perunggu : pesilat ganda putri, Anggun Trisa Permatasari dan Liya Agustia Dwisari

“Mohon maaf kali ini kita belum bisa mempersembahkan medali emas. Semoga pada even selanjutnya atlet kita dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” lontarnya menyikasi hasil akhir tim silat.

Peluang emas terakhir tertumpu pada Juliat Subekti yang turun di kelas B putri 50-55 kg. Namun di babak final pesilat asal Dusun Sumber Manggis, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung itu kalah dari lawannya. Walau pahit, Juliat harus rela membawa pulang perak tidak seperti harapannya, yakni medali emas.

Di Porprov 2019, Cabor Silat Banyuwangi mengirimkan 10 atlet. Masing-masing Salsabila Najma Firdausi, Anggun Trisa Permatasari, Liya Agustita Dwisari, Lapang Handi Damarkasih, Ramadhan Burhanudin, Satria Alang Permana, Adi Pratama, Adhy Yoanes dan Juliat Subekti. Dari dasa pesilat, lima atlet membawa pulang medali. SUBAHRODIN YUSUF

 

Sebelumnya Gulat Gaya Bebas Putri Borong 3 Perunggu
Selanjutnya Pisah Sambut Kajati, Gubernur Koster Ajak Menjaga Bali