..
Bule Belanda Habisi Nyawa  Kekasihnya
Aparat memasang garis polisi di kediaman Hendrik Tibboel di Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, pasca dugaan pembunuhan menyebar.

Bule Belanda Habisi Nyawa Kekasihnya

BANYUWANGI - Nurhofiani (41), ditemukan tewas dengan leher terlilit kabel USB. Perempuan asal Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi, ini meninggal di kediaman seorang bule di Kelurahan  Gombengsari, Kecamatan Kalipuro.

Diduga, wanita itu meninggal akibat dibunuh. Polisi, menurut Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK, masih menyelidiki kasus ini dengan melakukan olah TKP serta mengajukan autopsi terhadap jenazah korban di RSUD Blambangan.

"Untuk motif sendiri masih belum jelas. Kami masih melakukan pendalaman apakah ini direncanakan atau tidak," terang Kapolresta, Senin (23/12/2019).

Adapun terduga pelaku adalah warga negara asing asal Belanda bernama Hendrik Tibboel (56), yang kini tinggal di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro. Pelaku sebelumnya berada di RSUD Blambangan.

"Beberapa alat bukti seperti botol miras, kabel USB, HP, kemasan kondom, guling dan selimut yang ada banyak bercak darahnya telah diamankan," jelasnya lagi.

IMG-20191223-WA0018

Hendrik Tibboel memiliki nama Indonesia Abdullah. Peristiwa pembunuhan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Senin (23/12/2019). Usai melakukan tindakannya, bule bertubuh jangkung itu mendatangi RSUD Blambangan Banyuwangi untuk berobat.

"Petugas rumah sakit memberitahu petugas kemudian menuju lokasi. Hendrik kemudian kita amankan dan dilakukan pengembangan di TKP," papar perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan korban sudah tidak bernyawa. Kondisinya tanpa busana dengan lilitan kabel USB di leher. Luka lebam di pipi juga tampak jelas.

"Korban merupakan mantan pacar pelaku. Belakangan korban menjauh dari Hendrik," ulas AKBP Arman. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Acara Pemuda Kedunggebang Bersatu Ricuh
Selanjutnya Tak Tahan Diintimidasi, Pedagang Pasar Purwoharjo Mengadu ke DPRD