..
Bertambah Lagi Pasien Sembuh Dari Corona Delapan Orang

Bertambah Lagi Pasien Sembuh Dari Corona Delapan Orang

Suksesinews.net, Denpasar - Kerja keras tim medis yang berada di garda depan penanganan pasien positif corona, menunjukkan peningkatan pasien yang sembuh setiap harinya.

Laporan yang diterima untuk Jumat (15/5), ada delapan orang dikabarkan sembuh dari virus ini. Dengan demikian, jumlah pasien yang sembuh di Bali seluruhnya ada 232 orang.

"Setial hari terjadi peningkatan kesembuhan pasien. Untuk hari ini tercatat ada penambahan lagi delapan orang. Mereka seluruhnya terdiri dari 5 orang PMI dan 3 orang Non PMI," ungkap Dewa Made Indra, selaku ketua gugus.

Sementara itu jumlah kumulatif pasien positif 343 orang (bertambah 6 orang WNI, terdiri dari 3 orang PMI dan 3 orang Transmisi Lokal).

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 109 orang yang berada di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

Jumlah angka positif di Bali, menurutnya sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 132 Orang.

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," pungkasnya.

Sebelumnya Resmi Status Karantina Wilayah Desa Abuan Dicabut, Warga Diminta Tetap Waspada
Selanjutnya Tiap Orang Masuk Bali di Bandara Wajib Jalani Tes Swab