..
Beli Sabu dan Ineks, Bajang Tabanan ini Divonis 4 tahun

Beli Sabu dan Ineks, Bajang Tabanan ini Divonis 4 tahun

Suksesinews.net, Denpasar - Ni Made Mega Antari, wanita 19 tahun asal Penebel Tabanan ini hanya bisa terdiam dan menerima begitu saja putusan Majelis Hakim selama 4 tahun penjara yang dibacakan di ruang sidang Kartika, Kamis (11/7) PN Denpasar.

Putusan yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Esthar Oktavi,SH.MH setidaknya lebih ringan dibandingkan tuntutan Jaksa Ni Putu Trisna Dewi,SH yang mengajukan hukuman 6 tahun penjara dengan denda Rp800 juta subsider 3 bulan penjara.

Terhadap putusan hakim, Jaksa dari Kejari Badung itu menyatakan pikir-pikir terhadap vonis hakim yang dihatuhkan kepada terdakwa yang tinggal di Gang Surya Buana I Dalung.

Hakim menilai terdakwa dengan rambut terurai ini bersalah memiliki, menggunakan dan menyediakan narkotika Golongan 1 bukan tanaman jenis sabu dan ekstasi.

"Mentakan terdakwa bersalah melawan hukum sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (1) UU RI.No.35 tahun 2009. Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama empat tahun," putus Hakim di persidangan.

Tidak hanya itu, Majelis Hakim juga menjatuhkan pidana denda kepada terdakwa sebesar Rp800 juta subsider 2 bulan penjara atas perbuatannya memiliki narkotika 0,17 gram sabu dan 4 butir pil ekstasi warna merah muda.

Sebagaimana disebutkan dalam dakwaan, bermula pada 10 Januari 2019 sekitar pukul 18.00 Wita terdakwa memesan sabu dan ekstasi kepada seseorang yang dikenal dengan nama Wowok (DPO) melalui aplikasi Line.

Untuk pesanan 1 paket sabu dan 4 butir pil ekstasi, terdakwa membayar Rp1,750 juta yang dikirim dengan transfer ke rekening Wowok.

Selanjutnya saat tengah malam, terdakwa dimita mengambil tempelan di lokasi Jalan Raya Sempidi menuju Perumahan Permata Anyar, Mengwi Badung. Tempelan itu diletakkan di pinggir got sesuai arahan.

"Terdakwa ke lokasi mengambil tempelan mengendarai gojek. Setelah mengambil pesanan melalui tempelan, terdakwa yang akan kembali menuju kos langsung diamankan petugas," beber Jaksa.

Dari penggledahan petugas, ditemukan satu pelastik klip berisi sabu berat 0,33 gram brutto atau 0,17 gram Netto. Serta dua plastik klip berisi masing-masing dua butir pil ekstasi warna merah muda. Jro/suksesinews

Sebelumnya Pihak Yayasan Al Ma'ruf  Ngadu ke Polda Bali
Selanjutnya Cabor Menembak Diperkuat Anggota Polwan