..
Akhiri Kampanye, Irwan Setiawan Luncurkan Buku
Irwan Setiawan saat memperkenalkan buku 'Memikul Amanah Rakyat' di Cafe Rupan.

Akhiri Kampanye, Irwan Setiawan Luncurkan Buku

BANYUWANGI - Di hari terakhir masa kampanye, Caleg DPRD Jatim dari Partai Keadilan Sejahtera, Irwan Setiawan, meluncurkan sebuah buku. Buku setebal 159 ini berjudul 'Memikul Amanah Rakyat'.

"Ini merupakan buku kedua yang pernah saya terbitkan. Ini dicetak Oktober 2018 lalu. Sedangkan  buku pertama pernah terbit tahun 2013," jelasnya di Cafe Rupan, Desa Olehsari, Kecamatan Glagah.

Buku ini bercerita tentang pengalaman Kang Irwan selama menjadi anggota DPRD Jatim 10 tahun terakhir. Beberapa kisah ini sudah pernah terbit di media massa yang kemudian dibukukan.

Buku pertama berjudul 'Bekerja Dengan Cinta'. Kedua buku ini dicetak masing-masing 1000 eksemplar. Irwan mengaku tergerak menerbitkan buku karena menjadikan menulis opini untuk alat menyampaikan gagasan kepada publik.

"Topik yang tertulis di sini merupakan gagasan yang saya sampaikan kepada eksekutif tapi kami ubah menjadi buku agar diketahui publik. Karena ada istilah, anggota dewan itu sama dengan parlemen yang berarti orang yang harus bisa omong," tandasnya, Sabtu (13/4/2019).

Irwan punya dua strategi dalam bekerja di dewan. Pertama, jika ada laporan proyek rusak, maka dirinya akan menghubungi media dan dinas terkait. Hasilnya cukup cepat dapat respon.

"Cara kedua dengan membuka diri lewat akun media sosial atas nama anggota DPRD Jawa Timur. Sehingga kami dapat menerima masukan dari warga. Akun ini akan ditutup setelah tidak lagi menjadi wakil rakyat," katanya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Menko Kemaritiman : Pilih Sesuai Hati Nurani
Selanjutnya Mantan Karyawan Bobol Warung Makan Pecel Ayu