..
2000 Takjil Gratis Buat Penunggu Lampu Merah
Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK membetulkan helm pengendara motor ketika bagi - bagi takjil di depan Masjid Agung Baitur Rohman Banyuwangi.

2000 Takjil Gratis Buat Penunggu Lampu Merah

BANYUWANGI - Aksi peduli ditunjukkan personil Kepolisian Resor Banyuwangi plus anggota Bhayangkari. Sabtu (11/5/2019) sore, polisi plus istrinya menggelar bagi - bagi takjil pada pengguna jalan.

Berbagi kasih di hari ke-6 Ramadan ini dipusatkan di lampu merah depan Masjid Agung  Baitur Rohman Banyuwangi. Takjil yang dibagikan kurang lebih 2000 bungkus. Proses pembagian dipimpin Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK bersama sang istri, Puspa Taufik Herdiansyah.

“Kegiatan bagi-bagi takjil dalam rangka bulan Ramadan ini murni sedekah dari kami untuk berbagi,” ungkap Puspa Taufik usai membagikan takjil.

Di tengah pembagian takjil, Kapolres Taufik menyisipi dengan sosialisasi tertib berlalulintas pada pengendara yang berhenti. Kebetulan kegiatan bagi - bagi takjil tersebut masih bertepatan dengan Operasi Zebra Semeru 2019.

"Tadi kita kasih contoh cara mengenakan helm yang benar," papar Kapolres.

Terkait hiburan malam selama Ramadan, pihaknya menghendaki supaya tutup. Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah.

"Andai tetap ada kita akan koordinasi dengan pemda untuk menindak tegas," tegasnya.

Lokasi keramaian, rumah ibadah dan pusat perbelanjaan turut pula diamankan oleh aparat. Anggota diwajibkan patroli malam selama Ramadan berlangsung.

"Nanti kita lakukan patroli skala besar, gabungan TNI, Polri dan Satpol PP. Polsek juga melakukan yang sama. Karena disini (polres) kita fokus pengamanan KPU dan Bawaslu," tandas AKBP Taufik kepada wartawan.

Bahtiar (32), salah satu pengendara yang beruntung sore itu mengaku senang mendapat bagian takjil dari istri anggota polisi. Dia yang baru saja pulang kerja di Wongsorejo masih menempuh perjalanan jauh ke Rogojampi.

“Lumayan gratis, bisa untuk membatalkan puasa di jalan kalau pas waktu berbuka puasa tiba,” akunya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Mencari Bibit Timnas Melalui Liga Sepakbola Pelajar
Selanjutnya Harga Bawang Turun, Satgas Pangan Terus Pantau Pasar